Anggota DPRD Kabupaten Jayapura H. Wagus Hidayat, SE, menyerahkan bantuan beras 30 karung kepada GKII Klasis Dafonsoro. IRF (LPC)
Anggota DPRD Kabupaten Jayapura H. Wagus Hidayat, SE, menyerahkan bantuan beras 30 karung kepada GKII Klasis Dafonsoro. IRF (LPC)

 

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Anggota DPRD Kabupaten Jayapura yang juga Owner PT Semuwa Group, H. Wagus Hidayat, SE, memberikan bantuan 30 karung beras kepada Panitia Rapat Kerja (Raker) ke- III Gereja Kemah Injili Indonesia (GKII) Klasis Dafonsoro.

Politisi dari PPP ini memberikan bantuan 30 karung beras untuk menunjang pelaksanaan Raker tersebut, yang diterima langsung oleh Gembala Jemaat Emaus Yahim, Vic. Elsye Laurah Wally, S.Th, di Halaman Pastori Jemaat Emaus, Jumat (22/11/2019) kemarin pagi.

“Kami berikan bantuan puluhan karung beras itu sama sekali tidak ada unsur kepentingan atau tendensi apapun, namun murni sebagai wujud perhatian kami kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan,” kata pria yang akrab disapa H. Dayat ini, Jumat (22/11/2019) kemarin.

Bantuan 30 karung beras untuk menunjang pelaksanaan rapat kerja (Raker) III GKII Klasis Dafonsoro tahun 2019, lanjut H. Dayat menyampaikan, itu merupakan wujudnyata dari sikap toleransi antar umat beragama yang selama ini digaung-gaungkan di daerah ini.

“Walaupun kami berbeda keyakinan, tetapi dalam hal saling tolong-menolong hendak dinyatakan dalam bentuk nyata dan tidak sebatas slogan saja. Apa yang saya lakukan ini bukan mengejar sebuah kepentingan. Tapi, sudah selayaknya harus kami lakukan terhadap sesama kita,” tegasnya.

Legislator yang juga Ketua Fraksi Bhinneka Tunggal Ika ini berharap, warga GKII Klasis Dafonsoro tidak melihat banyak atau sedikitnya jumlah bantuan yang diberikan, tetapi biarlah apa yang diberikan dapat membantu dalam pelaskanaan kegiatan rapat kerja (Raker) nanti.

Sementara itu ditempat yang sama, Gembala Jemaat Emaus Yahim, Vic. Elsye Laurah Wally, S.Th, mengucapkan terima kasih kepada H. Wagus Hidayat yang telah memberikan bantuan 30 karung

“Atas nama GKII, kami Jemaat Emaus Yahim menyampaikan terima kasih kepada pak Wagus Hidayat, yang mana telah membantu kami dengan beras 30 sak. Biarlah Tuhan sumber berkat selalu memberkati dalam tugas dan tanggunjawabnya sehari-hari,”

Dikatakan, kegiatan rapat kerja atau Raker III GKII Klasis Dafonsoro akan berlangsung selama tiga hari yang akan dimulai dari tanggal 27 November 2019. Sejumlah persiapan mulai dilakukan oleh panitia dan jemaat guna menyukseskan pelaksanaan Raker III tersebut.

Menurutnya, bantuan yang diberikan tersebut merupakan wujud dari kata dan perbuatan. Dirinya menjelaskan, H. Dayat bukan saja sebagai Owner PT. Semuwa Group, tetapi juga sebagai salah satu wakil rakyat yang duduk di lembaga Legislatif Kabupaten Jayapura.

(Irf/Lintas Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here