Selanjutnya dalam penutupan tersebut Stand Kodam XVII/Cenderawasih mendapat juara II dalam penjualan tertinggi (Sales Volume Tertinggi II), Juara Faforit, dan masuk dalam 10 besar produk unggulan dari 198 stand yang mengikuti acara Gebyar Karya Pertiwi ke-2 Tahun 2019 tersebut. (ISTIMEWA)

JAKARTA (LINTAS PAPUA)  –  Antusias masyarakat dalam mengunjungi stand milik Kodam XVII/Cenderawasih membawa hasil yang manis, dimana dalam penutupan acara Gebyar Karya Pertiwi ke-2 tahun 2019 dan Millitary Attache Spouse Culture yang sudah berlangsung selama 3 hari dan ditutup langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Balai Sudirman, Jakarta. Pada Jum’at (15/11/2019).

Keceriaan Bersama, dalam penutupan tersebut Stand Kodam XVII/Cenderawasih mendapat juara II dalam penjualan tertinggi (Sales Volume Tertinggi II), Juara Faforit, dan masuk dalam 10 besar produk unggulan dari 198 stand yang mengikuti acara Gebyar Karya Pertiwi ke-2 Tahun 2019 tersebut. (ISTIMEWA)

Dalam penutupan tersebut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa “Acara Gebyar Karya Pertiwi dimaksudkan untuk menjadi sarana pengembangan bangsa dengan budaya nusantara, yang akan mengangkat kearifan lokal sehingga tak tergerus arus globalisasi,” ujar Panglima TNI.

Panglima TNI juga menambahkan, adanya acara Gebyar Karya Pertiwi ke-2 Tahun 2019 merupakan sebagai wujud representasi Indonesia yang menyajikan keindahan dari berbagai suku bangsa Indonesia, terdiri Sabang sampai Merauke, serta membawanya ke level dunia,”Tambah Panglima TNI.

Selanjutnya dalam penutupan tersebut Stand Kodam XVII/Cenderawasih mendapat juara II dalam penjualan tertinggi (Sales Volume Tertinggi II), Juara Faforit, dan masuk dalam 10 besar produk unggulan dari 198 stand yang mengikuti acara Gebyar Karya Pertiwi ke-2 Tahun 2019 tersebut.

Saat ditemui dalam penutupan tersebut Ketua Dharma Pertiwi Daerah H sekaligus KetuaPersit KCK PD XVII/Cenderawasih Ny Mudi Herman Asaribab mengatakan bahwa “Selama 3 hari ini kita semua berkerja tanpa kenal lelah untuk memperkenalkan kerajinan, budaya, makanan dan minuman dari Bumi Cenderawasih seperti kerajinan tangan mulai dari lukisan, tas, kain batik, aksesoris anting-anting maupun gelang dan liontin, kopi wamena, dan lukisan diatas kulit kayu serta emas asli papua kepada Masyarakat lokal maupun Mancanegara”, Kata Ny Mudi

Lebih lanjut, Ny Mudi Herman Asaribab menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada pengurus dan anggota Dharma Pertiwi Derah H serta Persit KCK Kodam XVII/Cenderawasih yang dalam 3 hari ini telah berkerja keras untuk memperkenalkan produk-produk Papua kepada masyarakat lokal maupun mancanegara.

“Kami semua patut bersyukur dan bangga telah mendapatkan hasil tersebut dalam lomba di acara Gebyar Karya Pertiwi ke-2 Tahun 2019, dimana hasil tersebut tidak lepas dari kerja keras kita semua yang berada di Stand Kodam XVII/Cenderawasih,”Pungkas Ny Mudi. (Otentikasi :
Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si., (Kapendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here