Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., dan Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM., bersama anak - anak sekolah dasar dalam sebuah kegiatan di Kota Jayapura. (ISTIMEWA)
Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano, MM dan Wakil Wali Kota Jayapura,  Ir H Rustan Saru, MM bersama para guru di Kota Jayapura. (Foto Humas Setda Kota Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pemerintah Kota Jayapura kembali menerima penghargaan Anugerah Ki Hajar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia kepada kepala daerah yang dinilai berprestasi dalam pendayagunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk pendidikan dan kebudayaan di wilayahnya.

“Itu atas kinerja Wali Kota Jayapura yang sangat care dengan dunia pendidikan sehingga diberikan award Ki Hajar Dewantara oleh Kemendikbud RI, juga sebagai motivasi untuk memajukan pendidikan di Kota Jayapura,” kata Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM pada apel pagi gabungan, Senin 19 November 2019.

Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM bersama Kadispendikbud Dr Fachrudin Pasolo, M.Si. (Foto Humas Setda Kota Jayapura)

Terdapat 155 provinsi, kabupaten/kota yang mengikuti proses seleksi anugerah Ki Hajar 2019. Kemudian, terseleksi menjadi 34 wilayah, lalu mengerucut menjadi 21 wilayah, hingga terpilih lah 16 wilayah yang berhak menerima Anugerah Ki Hajar 2019.

Wali Kota mengatakan pihaknya terus mendorong Dispendikbud Kota Jayapura untuk memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik kepada para guru. Kemudian, pengembangan sarana dan prasarana di Kota Jayapura, serta pelatihan bagi bagi para guru untuk meningkatkan SDM agar lebih siap memberikan yang terbaik bagi anak didik di Kota Jayapura yang merupakan barometer pendidikan di tanah Papua. (HUMAS)

Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano, MM., bersama para guru PAUD / TK, SD dan SMP di Kota Jayapura. (Foto Humas Setda Kota Jayapura)

Berikut 16 kepala daerah provinsi, kabupaten/kota yang mendapat Anugerah Ki Hajar 2019:

1. Kabupaten Gunung Kidul, Hj Badingah
2. Kota Surabaya, Ir Tri Rismaharini
3. Kota Yogyakarta, H Haryadi Suyuti
4. Kabupaten Badung, I Nyoman Giri Prasta
5. Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey
6. Kota Malang, H Sutiaji
7. Kota Bandung, H Oded M Danial
8. Provinsi Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa
9. Kota Semarang, H Hendrar Prihadi
10. Kabupaten Kutai Timur, Ir H Ismunandar
11. Kabupaten Gowa Pertama, Adnan Purichta Ichsan
12. Kabupaten Deli Serdang, H Ashari Tambunan
13. Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman
14. Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano, MM
15. Kota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani
16 Kab. Maluku Tenggara, Muhammad Thaher Hanubun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here