Pemerintah Kota Jayapura Raih Penghargaan Kota Sehat 2019

0
372
WAKIL WALIKOTA JAYAPURA DAN KETUA FORUM KOTA SEHAT SEUSAI MENERIMA PENGHARGAAN KOTA SEHAT SWASTI SABA. (Foto Humas Setda Kota Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Untuk pertama kalinya kota Jayapura meraih Penghargaan Piala Swasti Saba, yaitu penghargaan Kota Sehat dari kementerian kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri RI.

Penghargaan tersebut diterima Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM dan Ketua Forum Kota Sehat, Ibu Cristhina Luluporo Mano.

“Pada hari selasa tanggal 19 November 2019, pemerintah kota Jayapura dibawah pimpinan Walikota Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM, mendapatkan penghargaan kota sehat dari kementerian kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri RI, dengan menerima piala Swasti Saba yaitu kota tempat bermukim yang sehat sejahtera,” ujar Wakil Walikota setelah menerima penghargaan tersebut di Jakarta.

WAKIL WALIKOTA DAN KETUA FORUM KOTA SEHAT, USAI MENERIMA PENGHARGAAN SWASTI SABA. (Foto Humas Sekda Kota Jayapura)

Dijelaskannya, kota Jayapura meraih 2 tatanan yaitu sebagai, pemukiman dan sarana prasarana yang sehat serta masyarakat yang hidup sehat dan mandiri.

“Ini merupakan suatu hasil kerja keras dari seluruh ASN khususnya dunia kesehatan kota Jayapura bersama Ketua Forum Kota Sehat Ibu Cristhina Luluporo Mano, Ketua Tim Kota Sehat dan pokja kota sehat termasuk seluruh masyarakat kota Jayapura. Penghargaan ini berkat kerjasama semua pihak, mudah-mudahan ini bisa terus dipertahankan dan dijaga, sehingga kedepannya piala ini bisa diraih lagi di jenjang yang lebih tinggi,” tegasnya. (HUMAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here