Direktur Utama YPPK Kota/Kabupaten Jayapura Silvester Lobya, S. Sos., (kanan) bersama Kepala sekolah SMA YPPK Tarun Dharma, Kresencia Lesomar, S. Pd., M. Pd, saat Menyerahkan Piala Champions dan Piala bergilir Tournament Futsal Katadha Sesion 1 2019. Gracio (LPC)
Direktur Utama YPPK Kota/Kabupaten Jayapura Silvester Lobya, S. Sos., (kanan) bersama Kepala sekolah SMA YPPK Tarun Dharma, Kresencia Lesomar, S. Pd., M. Pd, saat Menyerahkan Piala Champions dan Piala bergilir Tournament Futsal Katadha Sesion 1 2019. Gracio (LPC)

 

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – SMP Rujukan Negeri 5 Jayapura berhasil menjadi juara Katadha Futsal 2019, Senin, (18/11/2019.

Katadha Futsal Tournament tingkat SMP sederejat se-Kota Jayapura dan Kebupaten Jayapura diselenggarakan oleh SMA Yayasan Pendidikan Persekolahan Katolik (YPPK) Taruna Dharma untuk menyongsong HUT ke-42 yayasan tersebut.

Keberhasilan SMP Rujukan Negeri 5 Jayapura diraih setelah dalam partai final mengalahkan SMP Kristen Kalam Kudus Jayapura dengan skor 3-1

Direktur utama YPPK Kota/Kabupaten Jayapura Silvester Lobya, S. Sos., mengatakan ivent ini mendapat antusias yang luar biasa, baik dari pemain maupun penonton.

“Itu menunjukan bahwa sebenarnya para pelajar ini rindu dengan ivent seperti begini,” kata Silvester usai pertanding, di Lapangan Futsal YPPK Taruna Dharma, Senin, (18/11/2019).

Pihaknya berharap kepada pihak Pemerintah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota/Kabupaten Jayapura perlu menjadikan ivent Futsal menjadi ivent tahunan.

Sebab menurut Silvester, berbicara soal eivent yang lebih besar tentunya berangkat dari pembinaan usia muda.

“Saya kira Papua, kita selama ini tidak punya ajang pembinaan oleh karena itu YPPK Taruna Dharma akan mendukung Futsal ini menjadi eiven tahunan untuk jenjang SMP,” ujarnya.

Ditempat yang sama Kepala Sekolah SMA YPPK Taruna Dharma Kresencia Lesomar S. Pd., M. Pd., menjelaskan, turnamen Futsal ini bukan hanya sebagai kegiatan ceremonial tetapi melaluinya para siswa SMP dapat mengembangkan minat dan bakat.

Ditambahkan wadah ini menjadi hal positiv untuk anak-anak kedepan, dengan adanya Katadha Futsal season pertama maka tentunya pada tahun depan akan ada season ke-dua, sehingga kami berharap tim yang ikut lebih banyak lagi.

“Kalau saat ini kami batasi hanya 24 tim dan yang turut serta hanya 20 tim, ya mudah-mudahan kedepan lebih banyak tim yang ikut,” ujar Kresencia.

Untuk diketahui bersama, berikut pemenang pada turnamen ini, juara IV SMP Kartika, juara III SMP Negeri 4 Jayapura, juara II SMP Kristen Kalam Kudus Jayapura, dan juara Pertama SMP Rujukan Negeri 5 Jayapura.

Sedangkan untuk pemain terbaik diraih oleh Armando dari SMP Rujukan Negeri 5 Jayapura, top score oleh Geis dari SMP Negeri 4 Jayapura, dan Alvaro dari SMP Rujukan Negeri 5 Jayapura menjadi kiper terbaik.

(Gracio/Lintas Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here