Atlet Papua, Reza Fadly Sahputra yang turun pada Kata Perorangan Putra. (Erwin/LPC)

JAKARTA (LINTAS PAPUA) – Provinsi Papua pada hari pertama pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Karate Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV Jakarta 2019, menurunkan enam atlet yang akan berlaga pada penyisihan di enam nomor, Minggu (17/11/2019) pagi, di Gelanggang Remaja Cempaka Putih, Jakarta.

Reza Fadly Sahputra sebagai penampil pertama untuk Kata Perorangan Putra, selanjutnya Gloria Michelle Prameswari Kata Perorangan Putri, Henny Dwi Lestari (Kumite -59 putri), Juan Alfredo Ongge (Kumite -76 putra),  Delila Monim (kumite +59 Putri) dan M. Bati A.S. Amir (Kumite +76 Putra).

“Total kita ikut enam nomor di hari pertama sementara untuk hari berikutnya kami masih menunggu jadwal,” terang Asisten Pelatih Karate Popnas Papua, Kelana Vhisnu Nugroho,  jelang pertandingan.

Kelana kepada pers mengaku sulit menentukan target sebab timnya tak sempat mengikuti try out. Disisi lain, timnya total hanya melakukan Training Center (TC) selama empat bulan karena situasi dan kondisi (keamanan) di Papua yang beberapa waktu lalu sempat terganggu.

“TC di Jayapura sejak April lalu terputus-putus karena ada kendala di Papua sehingga akhirnya atlet dipulangkan ke daerah masing-masing yang kemudian baru dikumpulkan satu minggu sebelum keberangkatan popnas”.

“Akan tetapi, sebagai pelatih kita ingin anak-anak kita bisa juara. Memang kita tidak bisa tentukan target karena tak ada Try Out untuk juga memantau atlet dari daerah lain. Tapi kita tetap optimis bisa meraih hasil terbaik untuk Papua,” pungkasnya.

Sementara Reza Fadly Sahputra yang turun di nomor Kata Perorangan Putra optimis bisa mempersembahkan medali bagi Papua.

“Saya sudah berlatih keras selama TC. Memang ada sedikit terputus karena situasi Papua namun kita optimis bisa mempersembahkan medali bagi Papua. Mohon dukungan doa dari seluruh masyarakat Papua,” seru ia. (win)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here