SMA YPPK Taruna Dharma menggelar Katadha Futsal Tournament tingkat SMP sederejat se-kota Jayapura dan Kebupaten Jayapura dalam rangka menyongsong HUT yang ke-42 pada 9 Januari 2020 mendatang.. (Gracio / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sekolah Menengah Atas (SMA) Yayasan Pendidikan Persekolahan Katolik (YPPK) Taruna Dharma di Kotaraja, menggelar Katadha Futsal Tournament tingkat SMP sederejat se-kota Jayapura dan Kebupaten Jayapura dalam rangka menyongsong HUT yang ke-42 pada 9 Januari 2020 mendatang.

Kepala Sekolah SMA YPPK Taruna Dharma,  Kresencia Lesomar menjelaskan, turnamen futsal antar SMP ini digelar selain menyongsong HUT SMA YPPK Taruna Dharma tetapi juga merupakan bentuk kegiatan positif yang terus di gelorakan bagi generasi penerus bangsa sekaligus mempromosikan SMA YPPK dengan fasilitas lengkap dalam bidang ektrakurikuler.

Kepala Sekolah SMA YPPK Taruna Dharma,  Kresencia Lesomar, saat membuka kegiatan dengan menendang bola. (Gracio / lintaspapua.com)

“Lomba futsal ini hanya SMP saja yang dilibatkan karena promosi sekolah kita dengan fasilitas memadai dan lengkap dibidang ekstakurikuler maupun dalam proses belajar mengajar, apalagi antusias sekolah sangat luar biasa sekali, yang mengikuti” kata Kresencia, usai membuka resmi turnamen futsal katadha di Lapangan futsal YPPK Taruna Dharma, Jumat, (15/11/2019).

Lanjut dikatakan, turnamen futsal ini juga sebagai wadah pengembangan bakat dan minat bagi anak-anak sekolah penerus bangsa untuk berprestasi diberbagai kejuaraan antar sekolah, serta menjauhkan diri dari hal-hal negatif.

“Jadi lomba yang diikuti 20 tim futsal kalau bisa setiap tahun dilakukan, karena bukan hanya kurikulum akademik, tapi juga kita kembangkan non akademik, mengingat banyak sekali anak-anak kita yang punya hobi di futsal, ini juga wadah untuk mendapatkan bibit terbaik untuk target turnamen futsal pocari,” ujarnya.

Kresencia berharap, kedepan bukan saja turnamen futsal antar SMP yang akan dilakukan tetapi juga akan diadakan turnamen lain diantaranya bola basket.

Sementara itu Dirut YPPK Kota/Kabupaten Jayapura Silvester Lobya, mengapresiasi turnamen futsal tersebut guna bentuk tanggung jawab Taruna Dharma ikut serta mengembangkan potensi dan bakat peserta didik, pasalnya pendidikan bukan sekedar menciptakan pendidikan intelektual tapi pendidikan yang mutu mampu perlihatkan ketrampilan potensi bakat dari anak-anak, sehingga bisa tumbuh dan berkembang dengan bakat yang di miliki.

“Kita yang lembaga pendidikan di Papua harus memiliki kepekaan dan tanggung jawab terhadap pembinaan generasi muda, karena kita tahu Papua merupakan gudangnya atlet olahraga berprestasi, makanya lembaga bertanggung jawab, sehingga kita juga bisa bersama dengan dinas terkait,” ungkapnya.

Ditambahkan, ajang ini tentu diharapkan mampu menjadikan sekolah Taruna Dharma sebagai sekolah yang memiliki pemain futsal handal untuk tim futsal Papua.

“Kami apresiasi sekali turnamen futsal ini, dan dukung pengembangan bakat serta perhatian serius untuk sekolah-sekolah yang buat turnamen pengembangan bakat minat anak-anak sekolah di tingkat SMP, kita tahu sekolah ini juga melahirkan atlet disemua olahraga dan sekolah ini memiliki fasilitas yang lengkap,” tutupnya. (Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here