Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua Ani Rumbiak, saat menyalami para atlet. (Gracio /lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pemerintah Provinsi Papua melepas 126 atlet pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) ke XV tahun 2019 dalam Upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) XXXVI tingkat provinsi papua tahun 2019 di Lapangan Upacara Kantor Guburnur Papua, Rabu, (13/11/2019).

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera bendera Pemprov oleh Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua Ani Rumbiak.

Ketua kontingen Popnas Papua Timothius Matuan mengatakan, 126 atlet yang diberangkatkan akan mengikuti 13 Cabang Olahraga (Cabor) yang ditandingkan.

Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua Ani Rumbiak saat menyerahkan bendera kepada Ketua Kontingen Popnas Timothius Matuan. (Gracio/ lintaspapua.com)

Menurutnya, atlit kita sudah melakukan TC bulan Mei lalu sehingga, ia berharap meskipun Popnas yang dilakukan di Jakarta menggantikan Papua sebagai tuan rumah bukan menjadi alasan atau hambatan buat atlet namun menjadi suatu semangat agar bisa menjadi juara.

“Artinya bahwa kemarin Peralympic saja kita masuk urutan ke-tiga sehingga Popnas ini kita akan memperbaiki peringkat lebih baik dari Popnas sebelumnya,” kata Matuan

Sementara itu, Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua Ani Rumbiak mengharapkan atlet Popnas Papua dapat berprestasi dan membawa nama Papua di kanca Nasional.

Selain itu kata Ani, melalui Popnas diharapkan pula dapat muncul bibit-bibit atlet yang unggul dalam persiapan PON XX di Papua tahun 2020.

“Kita harapkan, prestasi mereka itu dapat membawa nama Papua di tingkat Nasional kalau Peralympic saja juara tiga berarti Popnas ini harus lebih diatasnya itu yang kita harapkan,” katanya usai memimpin upacara.

“Saya tadi sudah memberikan motivasi yang pertama harus menjaga diri, tidak bergaul bebas, tidak mengkonsumsi minuman keras, sehingga mereka dapat berprestasi dan membawa nama Papua di tingkat Nasional,” tandasnya. (Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here