Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM, buka pelatihan Sistem Aplikasi E-Kinerja SI-BTM. Gracio (LPC)
Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM, buka pelatihan Sistem Aplikasi E-Kinerja SI-BTM. Gracio (LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,  Pemerintah Daerah Kota Jayapura. Melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKKP), Senin (11/11/2019) menggelar pelatihan pengoperasian sistem Apilkasi E-Kinerja SI-BTM, kepada OPD dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Jayapura, yang berlansung di Hotel Sahid, Entrop, Jayapura.

Kegiatan tersebut, dibuka langsung oleh Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM.

“Aplikasi E-Kinerja SI-BTM dapat membantu para pimpinan baik Walikota-Wakil Walikota bersama OPD dalam mengontrol pegawai dibawahannya masing-masing untuk melihat kompetensi seorang pagawai yang berkualitas dan betul-betul bekerja” kata Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM.

Wakil Walikota menyebutkan sistem ini bagian dari salah satu langkah maju menuju ‘Smart City’, yang mempercepat efisiensi dan efektifitas dalam kerja dan kinerja para pegawai. Yang outputnya adalah kualitas pelayanan kepada masyarakat di Kota Jayapura,” kata Rustan Saru.

Diharapkan pula pelatihan hari ini ASN harus betul-betul memahami kompetensi dengan baik, agar supaya dapat langsung mengaplikasikan dimasing-masing OPD.

“Sehingga target kita kalau bisa 2 sampai 3 bulan, kita belajar aplikasi ini dengan tuntas, maka Maret 2020 mendatang sudah bisa optimal,” Ujar Rustan

Untuk Papua dan Papua Barat pelatihan E-Kinerja baru pertama kali dilaksanakan di Kota Jayapura. Ini tanda baik agar Kota Jayapura menjadi rol model, dan menjadi langkah awal memanfaatkan sistem Aplikasi E-Kinerja SI-BTM secara optimal, sebagai contoh untuk  daerah-daerah lain di Papua dan Papua Barat,”  pungkasnya. (Gracio/Lintas Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here