Pelatih Persipura,  Jacksen F,  Tiago mengatakan, bahwa  tensi pertandingan kontra Bali cukup tinggi, ke-dua tim sama-sama mengincar kemenangan dengan kelebihan masing-masing. (Foto Media Officer Persipura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Hasil imbang 2-2 diraih Persipura Jayapura saat menghadapi salah satu kandidat juara musim ini Bali United di Stadiin Delta Sidoarjo, Senin, (11/11/2019).

Meski berbagi satu angka Persipura kini menggeser Madura United dari posisi ke-dua klasemen unggul head to head dari Madura.

Pelatih Persipura,  Jacksen F,  Tiago mengatakan, bahwa  tensi pertandingan kontra Bali cukup tinggi, ke-dua tim sama-sama mengincar kemenangan dengan kelebihan masing-masing.

“Ini sebuah pertandingan yang tensinya cukup tinggi, dan hasil imbang saya rasa sedikit menunjukan wajahnya pertandingan. Kedua tim berkeinginan besar untuk keluar sebagai pemenang,” kata Jacksen usai pertandingan.

Sang arsitek asal Brazil itu bersyukur dengan hasil yang didapat kontra Madura. Ia mengatakan posisi Persipura yang naik dari peringkat tiga ke peringkat dua merupakan sebuah grafik yang baik.

“Apalagi dalam pertandingan tadi kita sama sekali tidak bisa menurunkan striker tetapi kita mampu menciptkan dua gol. Saya rasa itu adalah sesuatu yang harus diberi apresiasi kepada pemain kita,” ungkap Jacksen.

Ketika disinggung untuk berlaga di level Asia, Jacksen mengatakan sebenarnya sejak awal tidak pernah berfikir akan berada pada posisi saat ini. Namun kita (Persipura) akan menikmati setiap pertandingan dan kita akan coba mengumpulkan poin semaksimal mungkin. Sehingga pada pekan ke-34 Persipura tetap berada pada posisi yang baik agar bisa berlaga di Asia.

“Saya rasa itu akan menjadi sebuah hadiah yang luar biasa bagi masyarakat Papua, kita punya stadion baru di sana dan kita tahu sendiri sejarah Persipura di pentas Asia cukup baik, semoga kita bisa mengulangi sejara itu lagi,” harapnya.

Kemudian untuk mengejar posisi teratas Shoope liga I 2019 yang saat ini masih dipegang oleh Bali United, Jacksen mengaku sulit sekali untuk mengejar. Menurutnya Bali memulai start yang sangat jauh

“Butuh tenaga ekstra, dan kedalaman di skuat Persipura musim ini tidak dibangun untuk bisa berada dalam persaingan seperti itu Sehingga butuh kerja keras yang sangat luar biasa,” katanya.

“Persipura tetap berusaha mempertahankan posisi saat ini semoga dengan mempertahankan posisi, kita juga mendapat rejeki mengejar Bali,” ujar Jacksen.

Ia bahkan tidak melihat Bali tetapi, yang terpenting bagaimana Persipura fokus untuk memperlebar jarak dari tim-tim yang memiliki point dekat. “Saya rasa itu saja, dengan sendirinya nanti kita akan, ya mungkin ke posisi Bali,” katanya

“Karena sudah pasti kalau kita menjadi juara tidak tergantung kita lagi, tergantung kesalahan dari Bali sendiri,” tandasnya. (Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here