Ketua GERCIN Provinsi Papua,  Andre Ireuw, saat berbagi kasih. dalam sebuah kegiatan. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Dalam menyambut momentum hari Pahlawan 10 November, Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (GERCIN) Provinsi Papua Melakukan kegiatan Seminar Nasional dengan Tema Kebangkitan Putra putri Papua sebagai Pahlawan Masa kini dalam menjaga keutuhan NKRI dari Pengaruh Radikalisme, Intoleran dan Terorisme, mereka juga melakukan Bhakti Sosial di Seputaran Abepura Kota Jayapura.

Ketua GERCIN Provinsi Papua,  Andre Ireuw, saat berbagi kasih. (ISTIMEWA)

Ketua GERCIN Provinsi Papua,  Andre Ireuw mengatakan di era sekarang kita tidak perlu berperang seperti parah Pahlawan dimasa lalu yang menggankat senjata untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia, melainkan bagaimana memberikan sumbangsih pada masyarakat sehingga lebih baik dan nyaman.

Kegiatan yang dilakukan GERCIN ini mengajarkan kita untuk saling Peduli mewujudkan rasa cinta kasih dan saling menolong bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan.

Dalam kegiatan Bakti sosial banyak pelajaran yang dapat kita petik terutama pada lingkungan masyarakat, kita sebagai manusia wajib untuk membantu Orang orang yang membutuhkan.Selain itu kegiatan bakti sosial juga membantu pembentukan sikap dan kepekaan sosial dari diri kita.

Manfaatnya Berguna untuk menambah wawasan dan pengetahuan sosial, membantu Pembentukan sikap dan Kepribadian seseorang dan Juga mengembankan kepribadian dan rasa saling peduli serta menumbuhkan semangat untuk menemukan inspirasi baru.’Ungkap Andre.

Sementara itu di tempat yang sama Tokoh Muda Nasional asal Papua yang juga Ketua Umum DPN GERCIN, Hendrik Yance Udam Usai memberikan Materi dalam Seminar Nasional menyambut Hari Pahlawan 10 November di Gedung serbaguna Universitas Otto dan Geisler kota raja Jayapura Papua 9/11/2019, Mengharapkan agar disaat ini Generasi mudah Papua bisa menjadi Pahlawan pahlawan di berbagai bidang baik dalam dunia Olahraga,dunia kepemimpinan,duni politik,dunia usaha dan sebagainya untuk menggankat nama Indonesia di mata dunia Internasional,Harap Hendrik Udam. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here