20 Menu Baru Hadir di Hotel @Hom Premierre Abepura dan Hotel Horex

0
493
Nampak 20 menu baru di Santan Restaurant yang ditampilkan oleh 20 putra-putri Papua saat kegiatan launching, Jumat (8/11) sore pekan lalu. (Irfan / LPC)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Pengelola hotel dan restoran di Jayapura terus berinovasi demi menarik tamu dan masyarakat umum agar mau menikmati kuliner sajian di hotel. Seperti yang dilakukan oleh Hotel @Hom Premierre Abepura dan Horison Express (HorEx) Hotel.

GM @Hom Premierre Abepura Hotel, Roy Gabriel, saat di wawancara. (Irfan /LPC)

Dua hotel di bawah jaringan PT Metropolitan Golden Manajemen (Horison Group) itu meluncurkan 20 menu kuliner baru Santan Restaurant demi memanjakan lidah pengunjung. Puluhan tamu undangan dari berbagai komunitas Youtubers dan wartawan Jayapura hadir dalam kegiatan tersebut.

 

Kemeriahan launching menu juga dihadiri jajaran manajemen dan karyawan @Hom Premierre Abepura Hotel dan HoreX Hotel.

 

General manager @Hom Premierre Abepura Hotel, Roy Gabriel mengatakan, 20 menu andalan di Santan Restaurant ini merupakan mandat dari korporasi dan diseluruh Indonesia semuanya sama.

 

“Jadi, 20 menu terbaru ini merupakan mandatori dari korporasi kami. Bahkan di seluruh Indonesia pun sama dan menjadi menu mandatori dari korporasi kami,” jelas Roy Gabriel.

 

Sementara itu, Sudarmo selaku eksekutif chef di @Hom Premierre Abepura Hotel bersama Imam selaku chef di HorEx Hotel memperkenalkan konsep baru dari menu food and beverage nya.

 

“Ini kebetulan karena kita agak susah dalam mendapatkan barang-barang nya. Jadi untuk lebih memudahkan kita dan juga bisa mempersingkat waktu kita, apalagi kita masing-masing punya jadwal yang padat dan apalagi kita juga satu group. Sehingga kita sama-sama dengan biaya yang kita keluarkan bersama, maka otomatis lebih murah dan kita bisa satu persepsi saat melaunching 20 menu baru tersebut,” ungkap pria yang akrab disapa Darmo ini saat dikonfirmasi oleh wartawan media online ini usai launching 20 new menu Santan Restaurant, Jumat (8/11/) sore pekan lalu.

 

Untuk jumlah menunya sendiri saat ini berjumlah 20 menu terbaru di Santan Restaurant. “Kalau itu memang karena berkaitan dengan visi misi nya korporasi kami dengan mengangkat tema kearifan lokal. Jadi kita berusaha mengenalkan produk asli Indonesia yang sudah dikenal masyarakat, namun mungkin mereka kurang mengenal produk asli Indonesia. Sehingga mereka mencobanya, kebetulan di cari yang sekiranya mungkin bisa diterima oleh hampir semua masyarakat Indonesia. Kemudian setelah di coba dan di rasa, itulah yang kita pakai atau sajikan,” bebernya.

 

“Korporasi (Horison Hotels Group) kami mencoba menciptakan sebuah sensasi baru pada setiap menu Santan Restaurant di seluruh unit Horison Hotels Group. Meskipun ada sentuhan gaya internasional pada konsep menu makanan kami. Namun hal tersebut tidak menghilangkan cita rasa kearifan lokal Indonesia. Sedangkan untuk menu lokalnya sendiri, kita juga punya menu tersendiri di sini dan kita buat lagi. Jadi, untuk menu lokalnya sendiri kita diwajibkan mempunyai lima menu lokal,” tambah Darmo.

 

Santan Restaurant kembali menghadirkan sebuah inovasi baru dengan mengeksplorasi beberapa makanan khas Indonesia. Yang selalu di cari oleh para penikmat kuliner.

 

“Kita tetap menggunakan bumbu asli Indonesia yang kemudian kita padukan dengan sesuatu yang lebih modern, tapi masih bisa ketemu atau masih ada hubungannya. Inovasi dan kreativitas pada setiap menu akan selalu menjadi prioritas utama. Sebagaimana mengikuti perkembangan bisnis kuliner saat ini,” terang Darmo.

 

Terdapat dua puluh varian menu baru di Santan Restaurant yang mampu menggugah selera para tamu @Hom Premiere Hotel dan HorEx Hotel (Horison Hotels Group), mulai dari apptizeer, main course dan dessert.

 

Untuk diketahui 20 menu terbaru itu adalah Mushroom bruchetta, Imperial Caesar salad, Squid roll cakwe, Cheese french fries, Potato peanut crumb, Soto Betawi, Soto Madura, Soto rawon Surabaya, Beef rib soup, Spicy chicken sandwich, Basil beef burger, Prawn pesta spaghetti, Aglio honje duck sbl matah, Pad Thai, Rawon fried rice, Lamb fried rice, Green chilli ribs fried rice dan Santan chicken satay.

 

Kemudian, Santan half orange roasted spring chicken, Smoked beef Carbonara, dua dessert, Fried ice creeam dan Cream brulee yang disajikan oleh kedua chef Hotel tersebut, yakni Sudarmo (@Hom Premierre Hotel) dan Imam (HoreX Hotel). (Irf/LPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here