Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Pos Ubrub menggelar kegiatan patroli kesehatan kepada masyarakat di Kampung Umuaf dan Yamrab, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Pada Kamis, (07/11/2019). (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Pos Ubrub menggelar kegiatan patroli kesehatan kepada masyarakat di Kampung Umuaf dan Yamrab, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Pada Kamis, (07/11/2019).

Kampung Umuaf dan Yamrab, yang berjarak 8 Km dari pusat Distrik Web, Kabupate, Keerom, hanya memndapatkan pelayanan kesehatan satu bulan sekali dari Puskesmas Ubrub, disamping itu kebiasaan masyarakat yang masih enggan untuk dirawat inap jika mengalami sakit dikarenakan jarak yang jauh, tidak adanya sarana transportasi.

Seperti halnya yang di sampaikan Danpos Ubrub lettu inf abdul Katrub mengatakan Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas terhadap kesehatan masyarakat Kampung Yamrab dan Umuaf yang masih minim terhadap pelayanan kesehatan.

“Dalam kegiatan kemanusiaan ini, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, Pos Ubrub, melaksan patroli kesehatan sembari anjangsana mendatangi rumah-rumah warga memberikan pelayanan kesehatan, yang dipimpin oleh Bintara Kesehatan Pos (Bakes) Serda Enggar beserta sembilan orang anggota.“Ujarnya.

Walau kondisi Papua yang tidak menentu, kami akan ambil bagian dalam kegiatan kemanusiaan, terus melaksakan patrili kesehatan, untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik buat warga di perbatasan. “Pungkasnya.

Sementara itu Bapak Darius Debem Kepala Kampung Umuaf dan Leonardus Jumbun Kepala kampung Yamrab.menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad yang sudah peduli terhadap kesehatan warga diwilayahnya.

“Terima kasih telah hadir untuk memberikan bantuan pelayanan kesehatan dari rumah ke rumah masyarakat”,” pungkas Bapak Darius Debem. (Pendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here