Kadispora Rocky Bebena Berharap Pemuda Aktif  Dalam Aksi Nyata Dukung Pemerintah

0
243
inas Pemuda dan Olaharga (Dispora) kota Jayapura menggelar olahraga bersama wali kota Jayapura dan gabungan Organisasi Kepemudaan (OKP) se-kota Jayapura di GOR Waringin, Kotaraja, Sabtu, (9/11/2019). (Gracion / LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Dinas Pemuda dan Olaharga (Dispora) kota Jayapura menggelar olahraga bersama wali kota Jayapura dan gabungan Organisasi Kepemudaan (OKP) se-kota Jayapura di GOR Waringin, Kotaraja, Sabtu, (9/11/2019).

Kepala Dispora Kota Jayapura,  Rocky Bebena menjelaskan, kegiatan senam bersama ini muncul ketika OKP dan Dispora beberapa saat lalu berkumpul dan berdiskusi kemudia hari ini dilaksanakan.

Selain itu kata Rocky, ada beberapa isu yang nantinya akan dikerjakan, salah satunya telah disepakati untuk kita lakukan aksi lingkungan hidup yaitu aksi penanaman pohon di wilayah Kampwolker, Waena.

“Bapak kalau hari ini kita tidak peduli dengan Kampwolker maka 5 sampai 10 tahun kedepan kita akan kesulitan dengan sumber air, kita akan kesulitan dengan oksigen dan kepedulian lingkungan akan mempengaruhi bencana di kota Jayapura,” kata Rocky.

Lanjut dikatakan Rocky, Ide ini datang dari pemuda yang menyampaikan kepada kami dan kami hanya memfasilitasi. “Kita ingin membuktikan bahwa pemuda tidak hanya dalam konteks diskusi, protes dan kritikan, tapi kita mau pemuda-pemuda yang sederhana tetapi bisa melakukan hal positif untuk masyarakat dan lingkungan dan terlebih untuk kita semua,”ujarnya.

Dirinya mengaku bangga jika ada pemuda seperti begini di kota Jayapura. Mereka (pemuda) mempunyai konsep pemikiran yang begitu banyak, sehingga Ia pun mengarahkan pemuda berpikir untuk kritik dan protes dulu kepada pemerintah tetap tetapi pemuda dapat melakukan sesuatu yang sederhana tetapi ada kontribusi nyata.

“Atas nama Pemerintah saya bangga kalau ada pemuda yang seperti ini, hari ini kita olahraga juga menunjukkan bahwa harus hidup sehat tanpa sehat pemuda tidak bisa berkreatif dan melakukan apa-apa,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jayapura, Rocky Bebena. (Humas Setda Kota Jayapura)

Sementara itu,  Asisten III bidang Admistrasi Umum Amos Solossa saat manyampaikan sambutan wali kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM.,mengatakan kegiatan ini luar biasa dan baru pertama kali dilakukan oleh pemerintah kota melalui Dispora kota Jayapura yang memprakarsai olahraga bersama antara OKP dan BEM di wilayah kota Jayapura serta pihak Pemerintah kota.

Pihaknya berharap, kedepan lebih diperkuat lagi agara supaya Pemerintah dapat membaur dengan generasi-generasi muda kita sebagai pemimpin masa depan.

“Oleh karena itu langkah kita di akhir ditentukan oleh langkah awal kita sekarang, mari kita melakukan hal-hal yang bersifat positif untuk membina membentuk diri kita untuk kita menjadi pemimpin yang masa di masa depan,” kata Amos.

Dalam kesempatan ini Amos juga berharap KNPI kota Jayapura sebagai wadah berhimpunnya OKP dapat memilih ketua KNPI yang definitif agar OKP bisa diayomi didalam KNPI.

“Kami berharap supaya bisa dipilih ketua KNPI yang definitif sehingga semua OKP bisa diayomi di dalam KNPI itu itu harapan pemerintah kota Jayapura,” tandasnya. (Gracion / lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here