Bank Indonesia Sosialisasi Keaslian Uang di Makodam XVII/Cenderawasih

0
175
- Bertempat di Aula Tony A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab bersama Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih Ny Mudi Herman Asaribab gelar Sosialisasi Keaslian Uang Rupiah dengan mengundang Bapak Nay Tigor Sinaga yang merupakan Kepala Kantor Perwakilan BI Papua. Pada Rabu (06/11/2019). (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Bertempat di Aula Tony A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab bersama Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih Ny Mudi Herman Asaribab gelar Sosialisasi Keaslian Uang Rupiah dengan mengundang Bapak Nay Tigor Sinaga yang merupakan Kepala Kantor Perwakilan BI Papua. Pada Rabu (06/11/2019).

Dimana pada kesempatan tersebut Bapak Nay Tagor Sinaga menyampaikan rasa terima kasih atas undangan sebagai narasumber yang diberikan oleh Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih beserta Ketua Perst KCK PD XVII/Cenderawasih dalam rangka kegiatan sosialisasi keaslian mata uang rupiah di pada acara pertemuan.

 

Selanjutnya Kepala BI Papua tersebut menyampaikan bahwa kita semua harus tahu dan harus bisa membedakan mana uang yang asli dan uang yang palsu, untuk itu saya hadir disini untuk memberikan pengetahuan dalam membedakan uang asli dan Palsu tersebut.

“Dimana salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah uang palsu pasti bisa dibuktikan. hal ini sangat beralasan karena dalam pembuatan uang asli diberikan beberapa hal yang tidak mungkin ditiru, salah satunya adalah benang pengaman”,” ungkap Kepala BI Cabang Papua.

“Oleh karena itu, uang asli dan uang palsu akan tampak berbeda. Meskipun uang palsu dicetak dengan mesin paling canggih sekalipun, tetap ada celah yang bisa digunakan untuk meneliti dan membuktikannya sebagai uang yang palsu,”Tambahnya.

Sementara itu jika Bapak dan Ibu sekalian masih ragu, kami dari pihak Bank Indonesia memberikan rumus 3D sebagai cara yang tepat membedakan mana uang yang asli dan palsu yaitu dilihat, diraba dan di terawang,” pungkasnya. (Otentikasi :  Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si., (Kapendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here