"Walaupun saat ini hasilnya belum begitu maksimal tetapi yang saya lihat hasilnya sudah luar biasa sehingga kita berharap kedepan mereka dapat membuatnya jadi lebih bagus dan tentunya lebih menarik karena orang mau membelikan pasti melihat ini menarik atau tidak," ujar Ibu Kristhina Mano Luluporo,  usai menutup kegiatan pelatihan di Balai Diklat Sosial Provinsi Papua, Jumat, (7/11/2019). Tampak Ibu Kristhina saat melihat hasil kerajinan. (Gracio / lintaspapiua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kota Jayapura, Kristhina Mano mengapresiasi hasil kerajinan tempurung kelapa yang dibuat para peserta pelatihan.

Menurutnya hasil pembuatan sudah luar biasa dan ia berharap kedepan kelompok yang mengikuti pelatihan aneka kerajinan berbahan dasar tempurung kelapa dapat membuat hasil yang lebih menarik lagi.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kota Jayapura, Kristhina Mano mengapresiasi hasil kerajinan tempurung kelapa yang dibuat para peserta pelatihan. Tampak salah satu hasil karya dari pengrajin Kota Jayapura. (Gracio /LPC)

“Walaupun saat ini hasilnya belum begitu maksimal tetapi yang saya lihat hasilnya sudah luar biasa sehingga kita berharap kedepan mereka dapat membuatnya jadi lebih bagus dan tentunya lebih menarik karena orang mau membelikan pasti melihat ini menarik atau tidak,” ujar Ibu Kristhina Mano Luluporo,  usai menutup kegiatan pelatihan di Balai Diklat Sosial Provinsi Papua, Jumat, (7/11/2019).

Ditambahkan, kedepan ketika ada kegiatan semisal HUT kota Jayapura dan juga 17 Agutus memperingati kemerdekaan RI bisa dipakai tempurung kelapa untuk dijadikan tempat makan dan minum.

“Pada bulan Maret nanti ada HUT Kota Jayapura dan 17 Agustus ada kemerdekaan RI, kalau boleh setiap peserta lomba kuliner harus pakai tempurung kelapa untuk makan, minum dan sebagainya,” ujar Kristhina.

Sehingga diharapkan kelompok ini dapat membuat lebih banyak dan bagus-bagus. “Saya percaya sekali kelompok ini punya kemampuan luar biasa,” katanya.

“Sehingga kedepan itu bisa menjadi mata pencaharian mereka,” kata Kristhina menambahkan. (Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here