Kurangnya Tenaga Pengajar, Babinsa Bantu Mengajar di SD YPK Maryendi Biak Numfor

0
198

BIAK (LINTAS PAPUA)  –  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1708-01/Biak Kota Kodim 1708 /Biak Numfor, Sertu Sukiman laksanakan pendampingan mengajar di Sekolah Dasar Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Maryendi, Pada Kamis (31/10/2019).

Kegiatan mengajar di SD YPK Maryendi Distrik Samofa yang diberikan oleh Babinsa memberikan pelajaran diantaranya menghafal Pancasila, belajar Matematika Ceria serta menyanyikan lagu nasional pada saat akhir pelajaran.

Sesuai dengan program Pemerintah dan petunjuk pimpinan dari Komando Atas yang memberikan instruksi bagi anggota Babinsa yang melaksanakan tugas sebagai aparat kewilayahan agar ikut aktif dalam membantu mengajar di lingkungan daerah binaannya.

Dalam rangka membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah dan membantu mencerdaskan anak-anak bangsa yang berada di wilayah Kodim 1708/Biak Numfor terutama masalah kekurangan tenaga pengajar Babinsa harus berperan aktif serta berupaya mengatasi masalah tersebut.

 

Kehadiran TNI terutama Babinsa di wilayahnya demi menciptakan keakraban, terutama dengan anak usia sekolah. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran Babinsa di wilayah tersebut,”tuturnya.

Selanjutnya Adek Yakobus salah satu siswa di SD YPK Mariyendi merasa senang dengan kehadiran bapak Babinsa yang mengajar di kelasnya,”Bapak Babinsa sangat bersemangat” imbuhnya.  ( Otentikasi : Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si., (Kapendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here