Pemerintah Kota Jayapura Siap Berikan Sanksi Bagi Warga Tanpa Identitas e-KTP

0
442
Wakil Wali kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru saat diwawancara. (Gracio / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)-Wakil wali kota Jayapura, Ir. H.  Rustan Saru, MM.,  menegaskan Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura akan memberikan sanksi bagi warga kota Jayapura yang tidak memiliki e-KTP.

Demikian ditegaskan Rustan usai menutup operasi non Yustisi KTP-el di Lingkungan Penduduk/rumah kost bagi warga yang belum melakukan perekaman KTP-el dan penduduk non permanen di Kampung Buton, Skyline, kota Jayapura, Sabtu, (2/11/2019).

“Kalau tahun 2019 Pemkot Jayapura masih menjemput bola dan masih melakukan pendekatan secara persuasif maka sampai tahun depan kita minta Dispendukcapil melakukan yustisi langsung,” katanya.

“Artinya kalau tahun 2020 sudah melakukan yustisi maka itu nanti tidak ada ampun. Siapa yang tidak punya e-KTP, akan kita berikan sanksi sesuai dengan Perda kita,” jelas Rustan menambahkan.

Peraturan Daerah (Perda) kota Jayapura, kata Rusta sementara masih digodok sehingga tahun depan sudah diterbitkan, “maka diharapkan tahun 2020 jika masih ada warga yang belum mempunyai dokumen kependudukan maka akan ada sanksi,”ujarnya.

Untuk itu, Ia menghimbau kepada seluruh warga kota Jayapura untuk dalam tahun ini segera melapor ke RT/RW, Kelurahan, dan Distrik untuk segera membuat dokumen administrasi kependudukan.

Karena menurutnya, tahun 2019 merupakan yang terakhir dalam pelayanan secara gratis. “Tetapi 2020 jika belum punya administrasi kependudukan akan dikenakan denda aministrasi kependudukan,” tandasnya. (Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here