Dispendukcapil Kota Jayapura Gelar Operasi Non Yustisi  di Kampung Buton Skyland

0
198

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil (Dispendukcapil) kota Jayapura, hari ini Sabtu, 2 November 2019 menggelar Operasi non Yustisi KTP-el di Lingkungan Penduduk/rumah kost bagi warga yang belum melakukan perekaman KTP-el dan penduduk non permanen di Kampung Buton, Skyland, Kota Jayapura.

Kegiatan operasi kali ini merupakan yang terakhir di tahun 2019. Total sudah lima kali (ditambah hari ini) Dispendukcapil kota Jayapura melakukan penyisiran bagi warga kota yang belum sadar akan pentingnya administrasi kependudukan.

Berdasarkan laporan ketua panitia Kepala Dispendukcapil kota Jayapura Merlan Uloli yang disampaikan oleh penanggung jawab kegiatan Jimmy Belly Peters bahwa untuk penduduk non permanen atau yang terdaftar pada aplikasi e-waniambey sejak di launchingnya sudah 1536 orang.

“Yang sudah diterbitkan sudah 1118 orang tersisa 148 orang yang gagal diproses di karenakan tidak mengisi datanya dengan lengkap pada aplikasi e-waniambey,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Jimmy, dari kegiatan yustisi KTP -el yang telah dilaksanakan sebelumnya yakni sebanyak empat kali pada Kelurahan Waena 16 Februari 2019, Kelurahan Yobe 6 Juli, Kelurahan Bhayangkara 14 September dan Kelurahan Heram 12 Oktober 2019 lalu total dokumen yang telah di layani sebanyak 1396 dokumen kependudukan dan akta-akta.

“Dari ke-empat yustisi KTP-el dan penduduk non permanen, dan dokumen serta akte-akte telah kami layani dengan rincian 287 Kartu keluarga, KTP atau suket 61, perekaman KTP-el 78, e-waniambey 447, Kartu Identitas a
Anak (KIA) 363, akta kelahiran 153, dan akta kematian 7,” paparnya.

Sementara itu wakil wali kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM., berharap dengan adanya operasi non yustisi yang kelima kalinya atau yang terakhir tahun 2019 ini agar masyarakat penuh kesadaran untuk segera melakukan perekaman.

“Agar di Kampung Buton Skyline ini bisa semua kita tertibkan administrasi kependudukannya jangan ada yang tidak mendaftar,” kata Rustan. (Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here