PT. Semuwa Group Serahkan Bantuan Tempat Sampah untuk PPLH

0
627
Owner PT Semuwa Group, H. Wagus Hidayat, SE, ketika menyerahkan secara simbolis bantuan tempat (tong) sampah kepada salah satu perwakilan anggota Pemuda Peduli Lingkungan Hidup (PPLH) Kabupaten Jayapura, di Sekretariat PPLH, Jalan Toladan, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (30/10/2019) kemarin. (Irfan / LPC)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – PT Semuwa Group menyerahkan 30 unit tempat (tong) sampah untuk Pemuda Peduli Lingkungan Hidup (PPLH) Kabupaten Jayapura. Penyerahan dilakukan langsung oleh Owner PT Semuwa Group, H. Wagus Hidayat, SE, kepada salah satu perwakilan anggota PPLH, di Sekretariat PPLH, Jalan Toladan, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (30/10) kemarin pagi.

Owner PT Semuwa Group, H. Wagus Hidayat, SE, ketika menyerahkan secara simbolis bantuan tempat (tong) sampah kepada salah satu perwakilan anggota Pemuda Peduli Lingkungan Hidup (PPLH) Kabupaten Jayapura, di Sekretariat PPLH, Jalan Toladan, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (30/10/2019) kemarin. (Irfan / LPC)

Ini merupakan wujud kepedulian PT Semuwa Group dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura dalam hal ini Bupati Jayapura tentang Go Adipura 2019. “Ya, tadi (kemarin) pagi selaku Owner (pemilik) dari PT Semuwa Group, kami menyerahkan tempat (tong) sampah sebanyak 30 unit ke PPLH (Pemuda Peduli Lingkungan Hidup),” ujar pria yang juga anggota DPRD Kabupaten Jayapura, ketika dikonfirmasi wartawan online ini, di Suni Garden Lake Hotel and Resort, Hawaii, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura.

H. Dayat demikian sapaan akrabnya menjelaskan, penyerahan tempat atau tong sampah ini merupakan komitmen pihak Semuwa Group kepada masyarakat khususnya PPLH agar dapat bisa ikut menjaga lingkungan dan juga menjaga kebersihan Kota Sentani.

“Kami berharap dari yang kecil ini bisa menjadi besar nantinya. Semoga menjadi penyemangat bagi kita semua warga Kota Sentani agar membuang sampah pada tempatnya, sehingga kota yang kita cintai ini terus asri dan terjaga kebersihannya. Sudah pasti penyerahan ini dalam mendukung program pemerintah daerah. Yang jelas program pemerintah yang baik dan bagus untuk masyarakat itu sudah pasti kita dari PT Semuwa Group siap mendukungnya,” ujar H. Dayat yang baru-baru ini ditunjuk sebagai Ketua Fraksi Bhinneka Tunggal Ika DPRD Kabupaten Jayapura.

Namun bagi H. Dayat, kebersihan inikan tidak harus karena mencari sesuatu hal yang mungkin harus digadang-gadangkan keluar untuk merangsang masyarakat di Kkabupaten Jayapura ini.

“Tetapi, kebersihan ini memang harus kita tanamkan dari sejak anak usia dini. Karena kebersihan adalah sebagian dari iman seperti yang telah kita ketahui bersama. Mudah-mudahan masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, karena dengan adanya tempat sampah itu bisa mengajari mereka untuk menjadi disiplin dalam membuang sampah di tempatnya atau menjaga kebersihan tersebut,” harapnya.

“Semoga tempat sampah ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sebenarnya tempat sampah itu punya manfaat, tetapi semua kembali lagi pada masyarakat mau tidak memanfaatkan tempat sampah yang ada,” ujar H. Dayat diakhir wawancaranya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here