Sebanyak 385 Pengungsi Ingin Kembali Wamena

0
134

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Paska kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo bersama rombongan ke Wamena, sebanyak 385 orang pengungsi menyatakan keinginannya untuk kembali.

 

Hari ini Selasa (29/10/2019), Menteri Sosial Juliari P Batubara meminta bantuan dukungan Pesawat Herkules kepada Panglima TNI dalam rangka mendukung warga Wamena yang masih mengungsi untuk kembali ke Wamena.

 

Menanggapi hal tersebut Panglima TNI Masekal Hadi Tjahyanto meminta Kodam XVII/Cenderawasih dan Lanud Silas Papare untuk membantu menyediakan pesawat Hercules tersebut.

 

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si.  saat ditemui di kantor Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih membenarkan adanya permintaan dari Mabes TNI untuk menyediakan pesawat Hercules selama 3 hari.

 

“Pesawat Hercules ini  untuk membantu para pengungsi yang ingin kembali ke Wamena,” ujar Kapendam.

 

“Mungkin dengan melihat Wamena yang sudah aman dan kondusif, warga yang mengungsi ingin kembali lagi ke Wamena, untuk membantu mengembalikan perekonomian di Wamena,” tambahnya.

 

Kapendam juga menegaskan,  Kodam XVII/Cenderawasih bersama Lanud Silas Papare akan berupaya untuk membantu warga yang ingin kembali ke Wamena, dengan menyediakan pesawat Hercules yang akan digunakan untuk mengangkut warga tersebut.

 

“Kita dari TNI akan membantu warga pengungsi yang ingin kembali lagi ke Wamena”, pungkas Kapendam.

 

Seperti telah diberitakan sebelumnya, kehadiran Presiden RI ke Wamena untuk memastikan situasi telah aman dan kondusif.  Dalam kunjungan ini Presiden juga memerintahkan agar dalam waktu dua minggu pasar Woma sudah harus selesai dibangun. Pada kunjungan ini Presiden juga memerintahkan pihak PUPR agar bersama masyarakat melakukan pembangunan dan perbaikan secara swakelola. (Otentikasi : Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si.. (Kapendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here