Syukuran HUT GKI, Pendeta Abraham Abisai, Gereja Sudah Bisa Mandiri

0
742

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Badan Pekerja AM Sinode wilayah I Pendeta Abraham Abisay mengungkapkan Gereja Kristen Injili (GKI) di tanah Papua sudah bisa mandiri.

Hal ini dikatakannya saat memberikan sambutan dalam Perayaan HUT GKI ke-63 di tanah Papua sekaligus peletakan batu pertama untuk pembangunan Gedung Gereja di Jemaat Harapan Abepura Sabtu, (26/10/2019).

Dengan Usia ke-63 kata pendeta Abraham GKI sudah memiliki 52 klasis, enam definitf dan enam bakal klasis dengan 1845 jemaat yang dilayani oleh 1300an lebih pelayan.

“GKI di Tanah papua sudah mampu membayar gaji para pegawai organik semuanya di tanah papua dan Papua barat ini suatu pencapain yang amat mengagungkan sebagai satu bukti bahwa gereja ini sudah mandiri. Artinya gereja ini dapat hidup dari pekerjaannya pelayanannya sendiri,” katanya.

Sementara untuk pembangunan rumah Tuhan, lanjut kata Abraham, memamg tidak mudah membutuhkan pengorbanan dan juga banyak tantangan kerena itu perlu kita bertekun dalam doa dalam kita membangun.

Pihakanya berharap untuk panitia dan semua jemaat untuk sehati dalam doa untuk terus membangun komunikasi dengan semua pihak, gereja, paguyuban, Pemerintah untuk membangun gedung gereja yang baru

“Pasti Tuhan akan membuka jalan untuk memabngun tumahnya sama seperti raja salomo yang diberikan hikmat untuk mambungun Bait Allah,” tandasnya. (Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here