Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Youtefa di Kota Jayapura

0
564

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Akhirnya jembatan Youtefa Jayapura di resmikan oleh Presiden Jokowi tepat pada hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10/2019).

Sekitar beberapa bulan ini masyarakat Jayapura sudah menantikan peresmian jembatan ini, agar dapat di gunakan untuk mempersingkat perjalanan menuju pantai Holtekamp, lalulintas perdagangan dan mempercepat arus perdagangan dari Koya menuju pusat Kota.

Jembatan ini di bangun tahun 2015, dengan biaya 1,8 Trilyun rupiah, waktu tempuh dari Kota Jayapura menuju Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw akan lebih cepat dari semula sekitar 1,5 hingga 2 jam menjadi sekitar 30 – 45 menit.

Sesuai komitmennya membangun Papua, Presiden Republik Joko Widodo, datang langsung untuk meninjau pembangunan infrastruktuktur di Papua dengan satu tujuan utama membangun manusia, mempersatukan bangsa.

“untuk memastikan sendiri untuk memastikan sendiri bahwa Tanah Papua dibangun, dan tidak dilupakan dalam kemajuan Indonesia yang kita cintai ini, selama pemerintahan saya yang pertama keliling Indonesia masuk ke pedalaman pedalaman khususnya di wilayah Indonesia bagian timur dari situlah terlihat ada ketimpangan infrastruktur,” katanya.

“Antara wilayah bagian barat tengah dan timur yang belum tersentuh oleh pembangunan yang ini kalau kita biarkan akan menyulitkan kita untuk bersatu sebagai sebuah bangsa besar, karena itu saya selalu mendorong pembangunan infrastruktur khususnya di wilayah Indonesia bagian timur, untuk dipercepat dan tentu saja nanti paralel dengan pembangunan sumber daya manusia, yang juga ingin kita kerjakan tujuannya adalah selain menghadirkan manfaat bagi rakyat juga untuk mempersatukan bangsa kita, membangun konektivitas Membangun hubungan antar pulau provinsi kota dan kabupaten,” lanjutnya.

Secara khusus Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM, menyampaikan pesan khusus bagi masyarakat Jayapura untuk menjaga Jembatan Youtefa Jayapura ini.

“Pesan hari ini kepada masyarakat Jayapura, tadi sudah disampaikan oleh bapak presiden kita, untuk menjaga kebersihan keindahan Jembatan, Jangan membuang sampah sembarangan. Jembatan ini merupakan fasilitas akan memperlancarkan perjalanan ke daerah yang terjauh, daerah perbatasan RI-PNG, dengan begitu mari kita jaga dan kita pelihara” tutupnya. (Fransisca/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here