Kader Nasdem Gerson Soma Siap Bertarung Dalam Pilkada Yahukimo 2020

0
1180

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Gerson Soma yang merupakan salah satu kader partai Nasdem asal Kabupaten Yahukimo, secara resmi menyatakan sikap untuk siap bertarung dalam pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) 11 Kabupaten di Provinsi Papua tahun 2020 mendatang.

Menurut Gerson, saat ini dengan kekuatan partai yang dirinya miliki yakni partai Nasdem 6 kursi dan 4 kursi untuk partai Gerindra dan untuk sementara sudah ada 10 kursi.

“Hari ini secara resmi saya membuka diri kepada pemerintah Kabupaten yahukimo pada pemilihan 11 kabupaten yang akan dilaksanakan di tahun 2020,” Ucap Gerson di Jayapura Minggu, 27 Oktober 2019.

Katanya untuk Wakil Bupati Yahukimo yang akan berpasangan dengannya yakni Merlin Heselo S.th yang juga adalah DPC partai Gerindra, Ia akan mewakili suku Hubla dan dirinya akan mewakili suku yali dan dua suku ini adalah suku besar di Yahukimo

” Saya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Partai Nasdem dan kader partai atas izin yang telah memberikan kesempatan untuk saya maju pada periode ini, oleh sebab itu saya siap bertarung sebagai kepala daerah di Yahukimo,” Ujarnya.

Lanjut kata Gerson, selain Gerindra dukungan juga datang dari partai Hanura , Perindo dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Oleh karena itu secara resmi saya nyatakan bahwa siap maju, dengan motto adalah yahukimo rumah milik kita bersama.Jadi segala sesuatu kita duduk bersama rakyat, kita akan duduk dalam honai dan kita akan bicara bersama,” jelasnya.

Sedangkan Program kerja yang di tawarkan yaitu satu kampung Rp 1 miliar dalam satu tahun dan di triwulan ke-2 yakni 6 bulan kemudian honor desa yang hilang, akan di kembalikan.

“Itu yang akan menjadi program prioritas saya kedepan mulai dari pembangunan kampung dan pendidikan yang sudah ketinggalan jauh.Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pemkab yahukimo yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya untuk 2 periode,” tandasnya.

Dirinya juga meyakini bahwa dengan dukungan dan desakan dari rakyat pihaknya akan tinggalkan jabatan dan mencalonkan diri.Dan jika maju menang atau kalah soal biasa.

Ketika di tanyakan apa yang melatarbelakangi hingga mencalonkan diri sebagai Kepala daerah di Yahukimo dirinya menyampaikan bahwa ia adalah anak sejarah

Katanya masyarakat sampai saat ini masih mengeluh karena roda perekonomian di kabupaten yahukimo tidak berputar secara baik.

“Saya sebagai anak daerah akan memulai dari kampung, merangkul suku yang ada di yahukimo, saya akan jadi orang tua untuk mereka.Saya akan hadir menjadi payung, merangkul serta memberi kenyamanan untuk mereka dan itu hati besar saya hari ini,” imbuhnya.

Ia juga mengakui pemimpin sebelumnya yaitu di bawah kepemimpinan Ones Pahabol yang telah meletakan pondasi baik untuk pembangunan di Yahukimo.Dan selaku anak Yali dirinya akan melanjutkannya.

“Saya mengharapkan semua rakyat yahukimo dapat memberi dukungan dan doa semoga cita cita guna membangun kabupaten yahukimo dapat terwujud,” pungkasnya. (Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here