Hari Sumpah Pemuda 2019, Pemuda Diingatkan Jauhi Narkoba dan Miras

0
469
Bupati Keerom, Muh. Markum, SH, MH, MM, bersama Kapolres Keerom, AKBP. Muji Windi Harto, SIK, SH, dan tamu undangan saat menghadiri rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Sumpah Pemuda tahun 2019, di Yammua. (Arif / lintaspapua.com)

KEEROM (LINTAS PAPUA)  – Pemuda-pemudi dan Aparat Kampung Yammua, Distrik Arso Barat, Keerom, menggelar beragam kegiatan dalam rangka menyambut HSP (Hari Sumpah Pemuda) Tahun 2019. Mereka menggelar acara-acara diantaranya talk show kepemudaan, panggung hiburan, pengobatan massal, dan lainnya yang dilaksanakan dihalaman Kantor Kampung Yammua, Keerom, Sabtu (26/10/2019).

Dalam Talk Show dan Diskusi Kepemudaan dengan Tema “Mempererat Persaudaraan di Beranda Depan NKRI,” para pembicara kembali mengingatkan para pemuda untuk menjauhi Narkoba dan Miras. Hal ini seperti ditekankan Bupati Keerom, Muh. Markum, SH, MH, MM, Anggota DPRP Komisi V, Bobirus Jikwa, SPd, MS, Plt. Kepala Kampung Yammua, Jubellius Purba, SH dan pembicara lainnya.

Bupati Keerom, Muh. Markum, SH, MH, MM, dalam kesempatan tersebut mengemukakan  apresiasi kepada Karang Taruna Kampung Yammua yang telah menyelenggarakan acara tersebut.

‘’Momen ini adalah sebagai bentuk kaum mileneal untuk melawan Berita Hoax, rasisme, radikalisme, miras dan Narkoba/Ganja yang harus kita tolak bersama-sama,’’ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut ia juga mengemukakan bahwa Kabupaten Keerom saat ini situasinya aman dan terkendali berkat kebersamaan pemuda dan seluruh stoke holder untuk menjaga keutuhan NKRI khususnya di Kabupaten Keerom.

‘’Namun demikian, kami mengharapkan kaum Pemuda agar menjauhi Miras dan Narkoba karena miras dan narkoba/ganja dapat menghancurkan komponen tubuh kita dan menghancurkan generasi muda,’’pesannya.

Senada dengan tersebut dikemukakan oleh Kapolres Keerom, AKBP Muji Windi Harto, SIK, SH. Ia mengemukakan bahwa peredaran Miras yang ada di Kabupaten Keerom adalah produksi Minuman Lokal (Miras Lokal) perlu diberantas keberadaannya.

‘’Hal ini perlu kita bersama-sama mengantisiapasi peredaran Miras karena miras dapat berdampak yang lebih luas seperti kecelakaan lalu lintas, keributan dan tindakan kriminalitas lainnya. Pihak Kepolisian Polres Keerom berupaya untuk melakukan razia dan sweping untuk memberantas adanya peredaran Miras maupun Narkoba (Ganja) di Kabupaten Keerom,’’pesannya.

Ia juga berharap Pemuda Keerom dapat bersatu dan bangkit bersama untuk menjadi contoh yang baik bagi generasi muda di Kabupaten Keerom terutama dalam hal antio Miras, Narkoba dan Hoax.

Pada kesempatan tersebut para undangan dan masyarakat sekitar kampung dihibutr dengan penampilan Drumband Gita Abdi Praja IPDN Kampus Papua. Pangging hiburan yang disi oleh Chika Kyeuwkyeuw, dan lain-lain. Sementara pagi harinya masyarakat juga telah mendapatkan pelayanan kesehatan massal oleh Yonif 713. (arief/LPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here