BKKBN Papua Sosialisasikan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana

0
353
Bupati Keerom, Muh. Markum, SH, MH, MM, bersama Kepala Dinas BKKBN Provinsi Papua, Charles Brabar, SE, MSi, saat kegiatan sosialisasi BKKBN di Keerom. (arief /LPC)

KEEROM (LINTAS PAPUA) – BKKBN Provinsi Papua menggelar kegiatan sosialisasi program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang berorientasi pada 8 fungsi keluarga di kampung keluarga berencana se-Kab. Keerom tahun 2019.

Bupati Keerom, Muh. Markum, SH, MH, MM dan Kepala BKKBN Provinsi Papua, Charles Brabar, memimpin kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Keerom, Jumat (25/10/2019). Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 50 orang yang merupakan utusan dari kampung – kampung Keluarga Berencana yang tersebar di beberapa distrik di Kabupaten Keerom.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas BKKBN Provinsi Papua, Charles Brabar, SE, MSi, Kadinas Dalduk dan KB Keerom, Herman Raya, Kadinkes Keerom, dr. Rony Situmorang, Kasatpol PP Kab. Keerom, Kompol Bambang Irawan, serta para Staf Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Keerom, dan tamu undangan lainnya.

 

Sementara itu, Bupati Keerom, Muh. Markum, SH, MH, MM, pada kesempatan tersebut mengemukakan melaksanakan pengelolaan program perencanaan dan kesehatan adalah program nasional yang tujuannya mensejaterakan keluarga.

‘’Sebanyak 29 kampung keluarga berencana sudah terbentuk di kab. keerom, pembentukan kampung ini berkaitan dengan produksifitas meningkatkan kualitas terhadap manusia Indonesia dalam nawacita presiden, pembentukan kampung keluarga berencana guna mendekatkan pelayanan kepada keluarga dan 8 (delapan) fungsi keluarga terhadap program pembangunan serta melakukan pembangunan mulai dari pinggiran,’’ungkapnya.

Bupati Keerom, Muh. Markum, SH, MH, MM, bersama Kepala Dinas BKKBN Provinsi Papua, Charles Brabar, SE, MSi, saat kegiatan sosialisasi BKKBN di Keerom. (arief /LPC)

Ia juga menjelaskan bahwa pemerintah provinsi juga telah memberikan bantuan berupa satu unit mobil pelayanan bagi kader posyandu dan kader keluarga berencana. ‘’Harap mobil ini digunakan sebagaimana mestinya untuk mendapatkan informasi sebagai pelayanan terhadap kepada masyarakat,’’pesannya. (arief/LPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here