Warga Kampung Kogir Apresiasi Anggota TMMD Bantu Tokok Sagu  

0
984

MAPPI (LINTAS PAPUA) – Beberapa rumah warga Kampung Kogir yang dibangun oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 Kodim 1707/Merauke sudah ada yang jadi, hal tersebut menambah semangat warga setempat dalam membantu Satgas TMMD Ke-106 menyelesaikan pembangunan rumah yang lainnya.

Disela-sela kegiatan pembangunan Danki Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Antonius Kalambia mengatakan bahwa disamping kesibukannya dalam membangun rumah warga, Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke juga terus aktif melakukan berbagai kegiatan dalam membantu masyarakat Kogir.

 

Kali ini beberapa orang anggota Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke yang saya pimpin langsung untuk membantu warga Kampung Kogir, Distrik Minyamur, Kabupaten Mappi memangkur sagu. Pada Kamis (24/10/2019).

 

”Dimana sagu merupakan salah satu makanan pokok bagi masyarakat Kampung Kogir, jadi keberadaan kami disini selain membangun juga membantu mereka berbagai hal seperti memberikan pelayanan kesehatan, mengajar, mengajak berkebun dan memangkur sagu untuk mendapatkan salah satu makanan pokok seperti yang kita lakukan saat ini”. ungkap Lettu Inf Antonius.

 

Ditempat yang terpisah Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. selaku Dansatgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke membenarkan bahwa beberapa rumah warga yang dibangun oleh Satgas TMMD Ke-106 sudah ada yang jadi, hal tersebut manambah semangat warga setempat dalam menyelesaikan pembangunan rumah-rumah yang lainnya.

 

”Selain membangun, anggota Satgas TMMD Ke-106 juga terus aktif melakukan kegiatan non fisik seperti yang dilakukannya saat ini mereka membantu warga memangkur sagu untuk mendapatkan makanan pokok yang akan dikonsumsi setiap harinya”. kata Dandim 1707/Merauke.

 

Sementara itu Ibu Rosalina salah satu warga Kampung Kogir mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dengan adanya Satgas TMMD yang sedang membangun di Kampung ini.

 

”Saya sangat senang kepada Satgas TMMD. Bagaimana tidak, selain keberadaannya disini untuk membangun mereka juga selalu membantu masyarakat dalam berbagai hal seperti pelayanan kesehatan, mengajar dan saat ini mereka membantu kami memangkur sagu untuk mendapatkan makanan”. ucap Rosalina. (Pendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here