Usai Dilantik, Wagus Hidayat Buat Syukuran Sederhana

0
392
Anggota DPRD Kabupaten Jayapura dari PPP, H. Wagus Hidayat, SE, didampingi Ketua DPC PPP Kabupaten Jayapura, Muhammad Akbar saat diwawancarai awak media usai acara silaturahmi dan ramah tamah. (Irfan /LPC)

Wagus Hidayat Tetap Komitmen Kawal Aspirasi dan Kepentingan Rakyat

SENTANI (LINTAS PAPUA)  –  Setelah terpilih dan dilantik, selanjutnya H. Wagus Hidayat, SE, menggelar silaturahmi dan ramah tamah usai mengucap sumpah janji sebagai anggota DPRD Kabupaten Jayapura, masa jabatan 2019-2024, di Ruang Sidang Gedung DPRD Kabupaten Jayapura, Kompleks Perkantoran Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (22/10/2019) kemarin sore.

H. Dayat, panggilan akrabnya, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua PN Jayapura, Setyawan Hartono, SH, MH, bersama anggota DPRD Kabupaten Jayapura yang seluruhnya berjumlah 25 orang.

Selepas bersalaman dan selfie-selfie di acara pelantikan, H. Dayat langsung menyampaikan kepada tim relawannya, bersama para sahabat, kerabat dan simpatisan serta rekan-rekan awak media untuk makan bersama di Kediamannya, di Jalan Yahim, sekitar pukul 16.00 WIT.

Dia ditemani istri tercinta dan anak-anaknya, nampak menjamu dan mempersilahkan para tamu yang datang dalam acara syukuran sederhana tersebut. Dari pantauan, ada sekitar ratusan orang yang datang ke kediamannya guna menghadiri acara syukuran sederhana tersebut.
Meski tampak sederhana, namun sebelum menyantap hidangan yang sudah tersedia, salah satu dari pentolan relawan bertindak sebagai MC (pembawa acara).

“Terimakasih kehadiran bapak/ibu dalam acara silaturahmi dan ramah tamah (syukuran) yang sederhana ini, atas pelantikan saudara kami, saudara kita, sahabat kita semua, Bapak H. Wagus Hidayat yang baru saja dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Jayapura, periode 2019-2024,” sambut sang MC tersebut.

Selanjutnya, ia mempersilakan H. Dayat menyampaikan sambutan singkat kepada para relawan, kerabat, simpatisan dan sahabatnya itu, yang selama masa kampanye ikut membantu pemenangnya di Pileg 2019.
H. Dayat mengenakan baju Koko berwarna putih lengan panjang, lalu berdiri. Pertama-tama, ia mengungkapkan terimakasih kepada hadirin di tempat itu.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan ribuan terimakasih kepada bapak/ibu yang selama ini ikut berperan membantu pemenangan saya, sehingga hari ini saya dapat dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Jayapura,” ucap H. Dayat yang diasambut tepuk tangan riuh.
Usai acara silaturahmi dan ramah tamah, politisi Partai PPP ini ketika ditanya wartawan mengatakan, bahwa pihaknya selaku wakil rakyat siap mengkawal semua aspirasi dan kepentingan rakyat di daerah ini.

 

Lebih lanjut H. Dayat menerangkan, menjadi anggota DPRD Kabupaten Jayapura baginya adalah panggilan hati. “Selama saya menjabat anggota DPRD Kabupaten Jayapura, maka sepanjang itupula saya akan memenuhi janji-janji saya kepada masyarakat terutama bagi konstituen yang telah memilih dan mempercayakan saya duduk di kurusi dewan ini,” jelasnya.

Dirinya juga mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura dalam membantu pihaknya mengerjakan atau mewujudkan impian rakyat lewat tugas-tugas kedewanan.

Hal lain yang menjadi perhatian adalah, mendorong pemerintah daerah agar bisa membuka ruang seluas-luasnya bagi dunia usaha supaya keberadaan dunia usaha di daerah ini mampu bekerjasama dengan pemerintah membangun daerah.

“Dalam dunia usaha di Kabupaten Jayapura ini, ada beberapa bidan usaha yang penerapan pajaknya sangat tinggi. Untuk itu, kedepan kami akan dorong harus ada Peraturan Daerah yang mengatur tentang pajak yang substansinya tidak memberatkan wajib pajak,” ujarnya.

Ditambahkannya, sebagai mitra pemerintah, DPRD Kabupaten Jayapura dalam menjalankan semua tugas dan fungsinya tetap akan bersinergi. Supaya pembangunan di daerah ini boleh berjalan dengan baik untuk menjawab kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara disinggung mengenai janjinya utuk memberikan seluruh gajinya kepada masyarakat, pria yang juga merupakan pengusaha itu dengan nada mantap menjelaskan, dirinya tidak ingkari janji.

Anggota DPRD Kabupaten Jayapura dari PPP, H. Wagus Hidayat, SE, didampingi Ketua DPC PPP Kabupaten Jayapura, Muhammad Akbar saat diwawancarai awak media usai acara silaturahmi dan ramah tamah. (Irfan /LPC)

“Mulai bulan depan, saya punya gaji akan saya berikan kepada masyarakat. Penyerahannya juga saya akan lakukan secara terbuka dengan mengundang kalian (teman-teman media) untuk meliput,” tegasnya.

Dengan demikian, publik di Kabupaten Jayapura pada umumnya dan konstituen dapat menyaksikan lewat media massa tentang komitmen dirinya yang memenuhi janji. (Irf /LPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here