25 Anggota DPRD Kabupaten Jayapura Resmi Dilantik, Inilah Pesan Bupati Mathius Awoitauw

0
390
Suasana Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan 25 Anggota DPRD Terpilih Kabupaten Jayapura oleh Ketua PN Jayapura Setyawan Hartono, SH, MH, di Ruang Sidang Gedung DPRD Kabupaten Jayapura, Selasa (22/10/2019) kemarin. (Irfan /LPC)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Sebanyak 25 anggota DPRD Kabupaten Jayapura yang terpilih pada pemilihan legislatif 17 April 2019 lalu resmi dilantik dan diambil sumpahnya di Ruang Sidang Gedung DPRD Kabupaten Jayapura, Selasa (22/10/2019) kemarin.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat memberikan samnbutannya. Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, dalam pidato tertulisnya berpesan kepada anggota dewan baru dengan sejumlah karya-karya besar telah dihasilkan oleh Anggota Dewan lama hendaknya menjadi spirit dan semangat meneruskan apa yang sudah ditorehkan anggota dewan yang sudah berlalu. (Irfan/LPC)

Ketua Pengadilan Negeri (PN) Jayapura Setyawan Hartono, SH, MH, yang memimpin langsung pembacaan sumpah dan janji jabatan para wakil rakyat, disaksikan langsung unsur Forkompimda Kabupaten Jayapura yang dibuka langsung oleh Ketua DPRD kabupaten Jayapura, masa jabatan 2014-2019, Edison Awoitauw, ST.

Dari 25 anggota DPRD yang dilantik itu, 17 diantaranya merupakan wajah baru dan umumnya masih berusia muda.

Ketua DPRD Kabupaten Jayapura periode 2014-2019, Edison Awoitauw, ST, dalam sambutannya menyampaikan sebagai pengemban amanah rakyat selama menjabat sebagai Anggota DPRD periode 2014-2019, para anggota telah melaksanakan fungsi, tugas dan wewenang secara optimal, mulai dari rapat internal DPRD, kunjungan kerja (Kunker), Reses untuk menghimpun aspirasi rakyat, juga rapat-rapat lainnya.

“Dari hasil kerja anggota DPRD selama lima tahun telah menghasilkan 67 produk hukum, dengan rincian Raperda usulan dari Eksekutif, 13 Raperda inisiatif DPRD. Keberhasilan diperoleh berkat adanya jalinan kerjasama secara baik antara Eksekutif dan Legislatif,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, dalam pidato tertulisnya berpesan kepada anggota dewan baru dengan sejumlah karya-karya besar telah dihasilkan oleh Anggota Dewan lama hendaknya menjadi spirit dan semangat meneruskan apa yang sudah ditorehkan anggota dewan yang sudah berlalu.

“Setelah pemilu legislatif usai, saat ini hendaknya bisa satukan langkah bersama legislatif untuk bangun Kabupaten Jayapura sebagaimana harapan seluruh masyarakat kabupaten Jayapura,” terangnya.

Apalagi, Setelah dilantik banyak tugas yang menanti dan harus dikerjakan, salah-satunya agenda nasional pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, apalagi kabupaten Jayapura akan menjadi tuan rumah saat pembukaan dan penutupan PON dimaksud, jadi setiap kebijakan yang dihasilkan harus selalu mendapat dukungan agar pelaksanaan berjalan sukses.

Sebagaimana ketentuan perundang-undangan bahwa DPRD berkedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan negara, hubungan bersama pemerintah daerah merupakan hubungan kerja yang setara dan bersifat kemitraan.

Pada kesempatan itu, Mathius tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada KPU sebagai Penyelengara Pemilu, TNI/Polri dan semua pihak termasuk seluruh masyarakat kabupaten Jayapura sehingga pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilihan presiden bisa berjalan sukses, aman dan lancar tanpa gangguan. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here