Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Jayapura, Robert J. Betaubun, saat diwawancara. (Fransisca /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Jayapura sudah memasukan  permohonan jumlah bagi  tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2019 seluruhnya bagi 500 orang.

 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Jayapura, Robert J. Betaubun menyampaikan, ada 500 orang untuk formasi 2019 saat penerimaan CPNS, di utamakan bidang keahlian.

“Untuk kouta pada formasi 2019, kota Jayapura ajukan 500 orang akan tetapi masih tunggu penetapan dari pusat, Sesuai dengan arah kebijakan CPNS tahun 2000 hingga 2024, akan diutamakan pengangkatan ASN bidang keahlian,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Jayapura, Robert  J. Betaubun , kepada wartawan kamis(17/10/2019), di sebuah hotel di Jayapura.

 

 

Robert menjelaskan, bahwa dasar dari memdahulukan bidang keahlian adalah dari  peraturan Menteri Perdayagunaan Aparatur Negara (MenPAN) no.38.

“Hal ini menuju ke smart ASN dan mempersiapkan sumber daya ASN untuk revolusi industri 4.0, jadi kami mempersiapkan ASN yang berdaya saing dalam bidang-bidang keahlian,”jelasnya.

 

Setelah itu,  Robert mengungkapkan,  bahwa hasil tes CPNS formasi 2018 yang awalnya dijadwalkan pada tanggal 15 Oktober 2019 kemarin, di nyatakan di tunda Rapat koordinasi sampai selesai pelantikan Presiden.

“Setelah rapat koordinasi baru kami bisa tahu kapan pengumuman hasil CPNS formasi 2018, intinya pengumuman di laksanakan pada tahun ini, ya tahun 2019 ini,” tutupnya mengakhiri wawancara. (Fransisca/lintaspapua.com)

1 KOMENTAR

  1. Sampai kapan hasil cpns 2018?
    Masa yg tahun 2018 punya blm di umumkan baru mau buka tes cpns untuk tahun 2019 lagi..

    Kacok sekali sistem kerja kementrian indonesia bagi papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here