JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –   Tugas sebagai prajurit TNI, bisa di bayangkan dalam benak yang ada difikiran kalian, mungkin prajurit TNI ini sudah terbiasa ditempa dan dididik untuk jago perang, jago menembak dan juga untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tetapi disaat kondisi tertentu mereka juga banyak membantu disejumlah aspek kehidupan masyarakat entah itu karya bhakti, pengecekan kesehatan, mengajar dan lain- lainnya.

Seperti halnya yang di lakukan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonif 713/Satya Tama Pos Mosso dengan pimpinan Komandan Pos Letda Inf Chairul Fajrin sebagai guru privat belajar membaca dengan di bantu satu anggotanya. Pada Selasa (15/10/2019)

 

Bimbingan belajar membaca ini sengaja dilaksanakan dipondok baca mosso karena ada sarana dan prasarana pendukungnya yakni perpustakaan mini yang sudah disiapkan, sehingga memudahkan untuk belajar membaca.

 

Selanjutnya Letda Inf Chairul Fajrin mengatakan bahwa dalam memberikan bimbingan cara membaca ini harus dengan kasih sayang dan suasana santai agar anak-anak dapat mencernanya secara cepat dan tanggap.

“Kami ingin budayakan belajar tambahan seperti ini agar dapat membantu mencerdaskan mereka melalui jam tambahan diluar jam sekolah, karena mereka semua adalah para generasi bangsa dimasa yang akan datang, dan mampu untuk bersaing ditingkat nasional maupun internasional” ungkap Danpos.

 

Ini rasa kebanggaan tersendiri untuk Satgas Yonif 713/Satya Tama khususnya Pos Mosso, melihat antusiasme dan kegembiraan anak-anak saat mengikuti bimbingan belajar tambahan di pondok baca Mosso ini.

 

Adik Leo salah seorang yang ikut belajar dalam les tambahan ini berkata bahwa dia cukup senang bisa diajar oleh bapak TNI, apalagi bapak-bapak TNI membagikan alat tulis untuk saya dan teman-teman”,”katanya. ( Otentikasi :  Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si. (Kapendam XVII/Cenderawasih)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here