JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Untuk meningkatkan kemampuan siswa khususnya dalam bidang literasi digital SMA Yayasan Mandala Trikora Jayapura mengadakan program pelatihan komputer terutama untuk Software dan Hardware.

Kepala Sekolah Yayasan Mandala Trikora Ferdinand Jeheskel Didi Assa, menjelaskan pelatihan Sofware dan Hardware dikerjakan selama tahun pembelajaran 2019-2020 untuk siswa kelas XII. Selain program pembelajaran yang telah ditetapkan tetapi juga program pengayaan dan pelatihan komputer.

“Jadi tujuannya ialah supaya anak-anak ini punya bekal kemampuan (skill) dalam hal menguasai teknologi,” kata Ferdinand kepada lintaspapua.com, Jumat, (18/10/2019).

kegiatan pelatihan komputer ini jelas Ferdinand, pihak yayasan mandala trikora telah bekerjasama dengan lembaga pendidikan Wahana Cita untuk Software dan personil dari infolahta untuk Hardware.

Ditambahkan, program ini dikerjakan setiap hari jumat selama tahun pelajaran 2019-2020. “Jadi kalau mereka (anak-anak) lulus nanti mereka tidak hanya mendapatkan Ijazah dan SKHUN tetapi mereka juga akan mendapat sertifikat pelatihan komputer yang nantinya mungkin bermanfaat bagi mereka untuk ke pendidikan yang lebih tinggi atau dunia kerja,” jelasnya.

Sehingga diharapkan kedepannya, siswa SMA Yayasan Mandala Trikora Jayapura yang telag selesi studinya namun belum bisa melanjutkan ke perguruan tinggi minimal mereka sudah mempunyai skill dalam hal software dan hardware dalam komputer.

“Jadi itu tujuan utama program ini supaya anak-anak kita punya skill dalam komputer,” pungkasnya. (Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here