Suasana Rapat Terbatas. (Humas PAN PAPUA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Papua, Kamis malam (17/10/2019) menyerahkan Surat Keputusan dari DPP PAN Nomor : PAN/A/Kpts/KU-SJ/098/VII/2019  yang memutuskan  Gasper Ifan Imbiri, SE., sebagai calon pimpinan DPRD Kabupaten Waropen dari PAN.

Surat keputusan ini serahkan oleh Bendahara DPW PAN Daud Marisan disaksikan Ketua DPW PAN Papua,  Abock Busup, Sekretaris DPW PAN Papua,Yulianus Rumbairusi dan unsur pimpinan DPW PAN lainnya.

 

Ketua DPW PAN Papua,  Abock Busup mengatakan, untuk DPRD Kabupaten Waropen periode 2019 -2014,  PAN ada diposisi kursi terbanyak, yaitu 4 kursi yang awalnya hanya 2 kursi.

 

“Di Waropen kami kursi terbanyak, oleh karena itu PAN menduduki posisi ketua,” katanya.

Dari 20 kursi di DPRD Kabupaten Waropen, PAN meraih 4 kursi otomatis memiliki fraksi sendiri.

“Kursi PAN di DPRD Waropen ada peningkatan dari 2 kursi menjadi 4 kursi,  harapan kami di pemilihan bupati yang akan datang, bupati yang terpilih harus dari PAN juga,” jelas Abock Busup, yang juga Bupati Yahukimo.

 

Oleh karena itu, ia menginstruksikan kepada DPD PAN Waropen, tanggal 20 Oktober 2019 sudah mulai membuka pendaftaran untuk bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati.

 

“Khusus untuk Kabupaten Waropen, banyak kandidat yang bagus, yang rame-rame daftar di PAN, kenapa kami membuka pendaftaran, agar  di Sekretariat DPD PAN Waropen ada aktivitas dan ada kontribusi dari pendaftaran, mengenai besaran pendaftaran nanti dirapatkan di DPD PAN Waropen,” katanya.

 

Setelah pendaftaran, lanjutnya, akan dilakukan survey uji kelayakan, kemudian diplenokan hasil dari pleno diserahkan ke DPW PAN Papua untuk diteruskan ke DPP PAN.

“Kemudian dari DPP PAN akan dikeluarkan surat keputusan siapa calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung PAN,” katanya. (Eveerth Joumilena / lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here