JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –   Demokrat Grasstrack Open Championship akan bergulir selama tiga hari 18-20 Oktober 2019 yang diikuti 148 peserta sebanyak 267 stater yang berlangsung di Lapangan IOF, Otonom Kotaraja, Jumat, (18/10/2019).

Wakil Ketua I Partai Demokrat, Ricky Ham Pagawak mengatakan, hari ini kami melaksanakan satu iven yang dinamakan dengan Demokrat Grasstrack Open Championship dalam rangka hari sumpah pemuda yang dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2019 nanti. (MG)

Demoktrat Grasstrack Championship 2019 di buka secara langsung oleh Wakil Ketua Umum I Partai Demokrat Papua,  Ricky Ham Pagawak.

Wakil Ketua I Partai Demokrat, Ricky Ham Pagawak mengatakan, hari ini kami melaksanakan satu iven yang dinamakan dengan Demokrat Grasstrack Open Championship dalam rangka hari sumpah pemuda yang dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2019 nanti.

“Iven ini juga dibuka dalam rangka mempersiapkan anak bangsa yang akan yang ada ditanah Papua dalam rangka mereka mengikuti iven PON yang Ke-XX Tahun 2020 yang akan dilaksanak di Provinsi Papua,” ujar Ricky Ham Pagawak kepada wartawan, Jumat, (18/10/2019).

Kegiatan ini juga dalam rangka mengembalikan psikologi dari masyarakat Papua di mana dilanda kerusuhan dan juga kita melihat di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayawijaya Wamena. Sehingga banyak masyarakat yang mengungsi keluar.

“Dengan kegiatan ini dapat mengembalikan psikologi kepada semua masyarakat yang ada di tanah Papua. Kami yakin dan percaya dengan kegiatan ini dapat membuat semua lebih khusus di kalangan milenial atau pemuda agar tidak mengikuti kegiatan-kegiatan yang negatif,” terangnya.

Lanjutnya dimana kaum milenial itu dapat melatih diri dan mengembangkan dirinya di bidang otomotif terutama motor cross. Kami dari partai demokrat merasa bahwa pemuda ditanah Papua ini lebih khusus orang asli Papua. Kami tidak berjuang yang istilahnya njong ambon, njong jawa, njong celebes Papua sendiri tidak pernah ada itu.

“Jadi pemuda-pemuda Papua tidak pernah dengan pemuda yang ada dibangsa ini untuk memperjuangkan dalam rangka 28 Oktober. Tapi dengan iven ini kami mendukung dan merayakan hari sumpah pemuda pada tanggal 28 Oktober 2019 nanti,” tuturnya.

Suasana Pembukaan Kegiatan. (MG)

Ketua Panitia Demokrat Grasstrack Open Championship Eko Sunaryo menambahkan, kalau untuk peserta sendiri itu dari luar Papua ada seperti Sulawesi Utara, Papua Barat, DKI Jakarta dan mereka rata-rata perwakilan.

“Untuk jumlah peserta starter itu berjumlah 143 tapi jumlah starternya mencapai 267 dan ini hari pertama kita akan tunggu sampai hari minggu untuk melihat hasil akhir siapa yang menjadi pemenang,” jelasnya.

Disinggung dengan iven ini bisa dapat bibit atlet untuk PON 2020 Eko Sunaryo mengatakan, kami sangat berterimakasih kepada Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat yang sudah mensuport dan mensponsor kegiatan ini.

“Muda-mudahan semua bisa berjalan aman, sukses dan lancar dan untuk total hadia Rp. 150 Juta, termasuk di dalamnya juara umum kami siapkan dua buah motor Honda Beat itu untuk juara kelas junior dan senior,” bilangnya.

Lanjuta Sunaryo selain itu untuk masing-masing kelas kami menyiapkan tropy kemudian piagam dari partai demokrat sendiri, dan uang pembinaan.

“Atlet nasional yang ikut adalah atlet PON Papua kita. Jadi ada tiga atlet Papua yang ikut di iven ini,” tutupnya. (MG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here