Wagub Klemen Tinal : Pengajuan APBD Induk Papua 2020 Sesuaikan Dengan 35 OPD Hasil Reformasi Birokrasi

0
211

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal menargetkan pembahasan APBD induk 2020, bakal rampung pada Oktober 2019.

Penegasan ini disampaikan Wagub Klemen, usai bertemu Kepala OPD di lingkungan Pemprov Papua, Rabu (16/10/2019), di Sasana Karya Kantor Gubernur, Jayapura.

Pengajuan APBD induk 2020, juga dipastikan telah mengacu kepada 35 organisasi perangkat daerah (OPD) hasil reformasi birokrasi.

“Sehingga dalam pertemuan tadi (dengan Kepala OPD Pemprov Papua) kita mendorong supaya cepat APBD Induk 2020 didorong ke DPRP dan Oktober sudah harus selesai. (Strukturnya APBD Induknya) juga mengacu kepada OPD baru, yaitu 35 (dari sebelumnya sebanyak 52 instansi),” terang Klemen.

Dikatakan, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Papua dalam pertemuan tadi juga telah menyerahkan pagu indikatif.

Sehingga seluruh OPD akan segera menyusun anggaran kemudian menyerahkan seluruh draft paling lambat Jumat (18/10/2019) mendatang.

 “Kita (tim TAPD) juga membuka posko di Swisbel Hotel Jayapura yang akan menerima draft usulan dari OPD. Batas waktu Jumat mendatang, semua usulan dari OPD sudah harus masuk,” terang ia.

Pada kesempatan itu, Wagub berpesan agar seluruh OPD dapat berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota, agar seluruh program kerja yang telah dicanangkan dalam APBD 2020, mampu terlaksana dengan baik. (win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here