TASPEN Jayapura Bersama Mitra Bayar Ajak ASN Purna Tugas Berwirausaha

0
267

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Dua ratus orang ASN Pemerintah Kota Jayapura yang purna tugas (pensiun) pada 2020 – 2021 mengikuti gelaran seminar program kewirausahaan Aparatur Sipil Negara (ASN) BUP tahun 2020 – 2021 di lingkungan pemerintah Kota Jayapura.

Wakil Kepala Cabang Utama Makassar, Iwan Junaidi,, saat diwawancara. (Fransisca / LPC)

Kegiatan yang di selengarakan oleh PT.TASPEN (Persero) cabang Jayapura bersama Bank pendukung mitra bayar (BRI, Mandiri Taspen, BPD Papua, BNI,BPR Irian sentosa, Mandiri Syariah, PT.Pos), PT TASPEN  (Persero) hadir dengan inovasinya terus meningkatkan kesejahteraan ASN sesuai selogannya “Pelayanan Melebihi Harapan Peserta” di  Horizon Hotel Kotaraja Jayapura, Rabu, (16/10/2019).

 

Wakil Kepala Cabang Utama Makassar, Iwan Junaidi, mengatakan seluruh fokus PT.TASPEN(Persero) membuka wawasan wirausaha, juga kesempatan Pensiunan agar meningkatkan kesejahteraannya.

“Sebenarnya kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Indonesia, kita melayani ASN meningkatkan kesejahteraan ASN, jadi motivasinya dari sana, kita pengen ASN itu setelah pensiun masi mampu untuk menghasilkan tambahan pendapatan, pensiun itu kan turun penghasilannya, siapa tahu dengan kesempatan usaha itu meningkatkan kesejahteraan,”Katanya.

 

Seminar dan pelatihan ini menyampaikan Materi Budidaya ternak lele oleh Joshua Bonar Napitupulu.Bercocok tanam hidroponik dan Budidaya buah Naga di sampaikan oleh Balai latihan masyarakat Jayapura.

Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. Rustan Saru, MM., saat diwawancara. (Fransisca / lintaspapua.com)

Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. Rustan Saru, MM. mewakili pemerintah Kota Jayapura menyatakan penghargaan dan dukungannya agar para pensiunan mulai memiliki usahanya sendiri.

“Seminar ini kami apresiasi dan kami sambut baik untuk bagaimana bisa mengembangkan kreativitas dan tentu inovasi bagi pegawai yang tidak aktif lagi nanti, agar mereka bisa terus berkarya, terus memenuhi kebutuhan hidupnya tanpa gaji seutuhnya, ini mendorong para ASN semangat,” katanya.

”Harapan kita, ketika kita keluar dari seminar ini, mereka siap melakukan usaha sendiri-sendiri, bisa punya usaha sendiri, bisa mendapatkan modal dari perbankan,” harapnya. (Fransisca/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here