Polda Papua dan Polres Keerom Gelar Bhaksos Dalam Rangka Hari Kesehatan Polri

0
333

KEEROM (LINTAS PAPUA)  – Dalam rangka menyukseskan Hari Kesehatan Polri tahun 2019, maka Polda Papua dan Polres Keerom menggelar kegiatan Bhakti Kesehatan Polri. Kegiatan dilaksanakan di Balai Kampung Naramben, Arso XIII, Distrik Skanto, Keerom, kemarin.

Kapolres Keerom, AKBP, Muji Windi Harto, pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan Polri tahun ini mengandung nilai dengan tema “Melalui Dokkes Polri Yang Promoter Kita Laksanakan Bhakti Sosial Kesehatan serentak diseluruh Wilayah Guna Memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat” yang dihadiri sekitar 800 orang.

Adapun pelaksanaan bakti sosial kesehatan tersebut meliputi pemeriksaan sebagai berikut, yaitu  Pemeriksaan Umum, Pemeriksaan Gigi,  Donor Darah, KB, IVA LAB. Adapun turut hadir pada acara tersebut Brigjen Pol Drs. Yakobus Marzuki (Waka Polda Papua), Kombes Pol Drg. Agustinus Muryanto Hardi T (Kabid Dokkes Polda Papua),  Muh. Markum, SH, MH, MM (Bupati Keerom).

Selain itu ada juga AKBP Muji Windi Harto, SH (Kapolres Keerom), Kompol Junus Pocerattu (Waka Polres Keerom), Mayor Laut drg. Hary Prasetyo (perwakilan Lantamal X Jayapura), dr. Roni Situmorang (Kepala Dinas Kesehatan Kab. Keerom), Kapten Sannu Petrus (Danramil Skanto), IPTU Jaka Mulyana ( Kapolsek Skanto ) serta Sertu Dadan Haris Danpos Kampung Naramben Satgas Yonif 300 Raider Brajawijaya.

Bupati Keerom, Muh. Markum, pada kesempatan tersebut menyampaikan selamat atas hari kesehatan Polri dan juga mengucapkan selamat datang kepada Wakapolda Papua. Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan tentang kondisi Kamtibmas di Keerom.

‘’Perlu kami laporkan kepada bapak Waka Polda bahwa dengan adanya kasus rasisme yang baru – baru terjadi maka di daerah Keerom masih aman kondusif. Untuk program kesehatan Pemda Keerom adalah program Malaria dan stanting dimana kebetulan dan sangat tepat sekali ada program ini sehingga dapat melihat sejauh mana program yang dilaksanakan Kab. Keerom,’’ungkapnya

Sedangkan Wakapolda Papua, Brigjen Pol Drs. Yakobus Marzuki, menyampaikan bahwa guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat yang lebih baik, Polda Papua sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat berkewajiban untuk senantiasa bermitra dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam bidang apapun.

‘’Pelayanan Bhakti Sosial Polri yang akan dilaksanakan kepada masyarakat Arso 13 dan sekitarnya, dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat,’’ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kinerja Polri untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Bid Dokkes Polda Papua menyelanggarakan kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan meliputi pengobatan Umum, Pelayanan KB, Pemeriksaan Gigi, Donor Darah, Pelayanan IVA Test, Pemeriksaan Labotarium sederhana dan Pemeriksaan Tekanan Darah.

‘’Acara Bhakti Sosial Kesehatan ini juga merupakan wujud kepedulian Polda Papua terhadap masyarakat dengan memberikan pengetahuan preventif dan promotif yang diharapkan dapat memotivasi dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kampung Naramben Kab. Keerom,’’pungkasnya.

Adapun jumlah masyarakat yang berhasil dilayani dalam kegiatan tersebut antara lain  1. Pemeriksaan Umum : 324 Orang, 2. Pemeriksaan Gigi : 75 Orang, 3. Donor Darah : 35 Orang, KB : 34 Orang, IVA : 15 Orang, dan LAB : 281 Orang. (Arief/LPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here