JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap keamanan di Papua, Tim Persipura Jayapura membagikan 2000 tangkai bunga, air mineral dan pembatas buku bagi masyarakat Papua.

Aksi pembagian bunga di mulai dari wilayah Sentani, kemudian Lingkaran Abe dan terakhir di Taman Imbi Kota Jayapura.

Asisten manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun menjelaskan, setiap pemberian mempunyai arti tersendiri.

“Bagi kita air mineral lambang kelegaan, kejernihan, ya kita berharap setelah ini papua akan kembali lega, kita semua akan kembali dengan kedamaian,” ujarnya, Senin, (14/10/2018).

Sedangkan pembatas buku kata Bento, untuk menyudahi halaman yang lama untuk memulai halaman yang baru dengan penuh kasih sayang dan kedamian. Dan bunga merupakan lambang kasih sayang.

“Ya kita berharap dengan pembagian bunga ini kasih sayang dari tim ini (Persipura Jayapura) bisa terpancar kepada semua orang dan kedamaian yang kita harapkan bisa terealisasi dengan baik,” katanya.

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago mengatakan kegiatan ini sangat luar biasa, meskipun aksi ini kecil semoga akan berdampak pada situasi keamanan di Papua.

“Kegiatan sangat baik, kita bisa interaksi dengan keluarga besar persipura apalagi dalam rangka untuk papua damai, saya rasa maknanya sangat besar skali, kita semua datang dengan senang hati dan ikhlas dan dengan harapan besar semoga kegiatan yang kita lakukan ini meskipun kecil berdampak besar kepada situasi kemanan di tanah Papua,” jelasnya.

“Dan semoga dengan ini kita semua bisa rukun lagi, bisa bersatu lagi dan hidup kami seperti biasanya itu adalah harapan kita semuanya,”kata Jacksen menambahkan. (Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here