Suasana pelantikan anggota DPRD Keerom periode 2019-2024 yang dilaksanakan kemarin (14/10) di Aula DPRD Keerom. (Arief /LPC)

Bambang Mujiono : Mari Pererat Persaudaraan dan Hilangkan Segala Perbedaan

KEEROM (LINTAS PAPUA)  – Sebanyak 20 orang calon anggota DPRD Keerom mengikuti pelantikan dirinya sebagai anggota DPRD Keerom periode tahun 2019-2024. Wakil Ketua I DPRD Keerom periode 2014—2019, Nahor Sibiar memimpin rapat paripurna dalam rangka pengambilan sumpah/janji, sementara Ketua Pengadilan Negeri Jayapura Khamim Thohari, SH, MHum secara resmi yang melakukan pelantikan.

Suasana pelantikan anggota DPRD Keerom periode 2019-2024 yang dilaksanakan kemarin (14/10) di Aula DPRD Keerom. (Arief /LPC)
Suasana pelantikan anggota DPRD Keerom periode 2019-2024 yang dilaksanakan kemarin (14/10) di Aula DPRD Keerom. (Arief /LPC)

Kegiatan pelantikan sendiri dilaksanakan di Aula DPRD Kab. Keerom pada Senin (14/10/2019) kemarin. Sekitar 300 tamu dan undangan menyaksikan acara pelantikan ke-20 anggota DPRD Keerom tersebut.

Pelantikan berlangsung hikmat dan dihadiri Gubernur Papua yang diwakili Asisten I Setda Papua Doren Wakerwa, serta Forkompinda Keerom, diantaranya Bupati Keerom Muh. Markum, Wakil Bupati Keerom Piter Gusbager, Kapolres Keerom, AKBP. Muji Windi Harto SIK, SH, Dandim 1701/JYP, Kolonel Inf Jerry Harapan Tua Simatupang, Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura, H. Jm. Fudhoil Yamin, SH, juga Pamatwil Polda Papua, Kombes Pol Agustinus Mulyanto Hardi serta tamu undangan lainnya.

Dalam rapat paripurna ini, Bambang Mujiono, SE dari PKS dan Kanisius Kango dari Partai Golkar terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua Sementara DPRD Keerom. Mereka bakal menjabat posisi tersebut hingga terbentuknya tatib dan alat kelengkapan dewan.

Ketua Sementara, Bambang Mujiono, dalam sambutannya menyampaikan bahwa penetapan Ketua dan Wakil Ketua DPRD sementara merupakan tatanan kenegaraan yang harus dilakukan untuk mengisi kekosongan pimpinan dewan hingga nantinya terisi. Ia juga menyampaikan penghargaan terhadap anggota DPRD Keerom periode sebelumnya.

“atas nama masyarakat Keerom, kami menyampaikan terimakasih kepada anggota DPRD Keerom periode 2014-2019 yang telah melaksanakan tugasnya,”ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat dan anggota DPRD Keerom yang baru untuk bekerjasama untuk menyukseskan agenda pemerintahan maupun pembangunan. ‘’Pemilu saat ini sudah berakhir dan marilah kita satukan pemikiran dan saling bergandengan tangan untuk membangun di Kab. Keerom ini menjadi lebih baik lagi kedepan,”lanjutnya.

Sementara itu Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe melalui Asisten II Setda Provinsi Papua, Doren Wakerwa mengatakan Pemerintah Provinsi Papua sangat mengapresiasi telah terlaksananya pelantikan anggota DPRD Keerom hasil Pemilu 2019.

‘’Saya berharap kepada anggota DPRD Kab. keerom yang baru saja dilantik dapat bekerja dengan cerdas dan jujur untuk seluruh rakyat di kab. Keerom dan juga diharapkan cepat dan tanggap dalam membangun kemitraan serta komunikasi sehingga tugas-tugas dapat berjalan dengan lancar,’’ujarnya.

Ia juga mengingatkan, agar semua pihak bersatu dan menghindari perbedaa-perbedaan yang bisa merugikan. ‘’Khususnya anggota DPRD yang baru dilantik ini pasti mempunyai ide dan gagasan yang baru untuk membangun Kab. Keerom dan juga sebagai penyelenggara negara dapat menampung aspirasi rakyat,’’pesannya. (arief/LPC)

 

Nama-nama Anggota DPRD Keerom Tahun 2019—2024

 

Dapil 1 :

1) Bapak Bonefasius Moenda (Partai Gerindra) jumlah 449 suara.

2) Bapak Leonardus Abar (PDIP) jumlah 532 suara.

3) Bapak Yahya Sauri (Partai Golkar) jumlah 637 suara.

4) Bapak Engelbertus Amo, S.I.Kom (Partai Nasdem) jumlah 718 suara.

5) Bapak Joko Pramono (PKS) jumlah 739 suara.

 

Dapil 2 :

6) Ibu Hj. Bahara Baraka (Partai Gerindra) jumlah 909 suara.

7) Bapak H. Syahabuddin, SP (Partai Golkar) jumlah 947 suara.

8) Bapak Sigit Widodo (Partai Nasdem) jumlah 310 suara.

9) Bapak Noto Lambe (Partai Garuda) jumlah 240 suara.

10) Bapak Itianus Wenda, S.Ap (Partai Berkarya) jumlah 209 suara.

11) Bapak Imam Sujono (PKS) jumlah 676 suara.

12) Bapak Suparno (PPP) jumlah 863 suara.

13) Bapak Sukoco, SH (Partai Hanura) jumlah 732 suara.

14) Bapak Dibelon Wonda (Partai Demokrat) jumlah 436 suara.

 

Dapil 3 :

15) Bapak Kanisius Kango (Partai Golkar) jumlah 816 suara.

16) Bapak Ahmad Mbara (Partai Nasdem) jumlah 523 suara.

17) Bapak Bambang Mujiono, SE (PKS) jumlah 1.277 suara.

18) Bapak Iwan Siswanto, SH, M.Si (Partai Perindo) jumlah 568 suara.

19) Bapak Murhan, SE (Partai Hanura) jumlah 475 suara.

20) Bapak Triyono, SH (Partai Demokrat) jumlah 655 suara. (***)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here