Apel Gabungan Pemerintah Kota Jayapura, Dilanjutkan Penyerahan SK KP, Smart Card TASPEN dan Manfaatnya

0
228

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Apel gabungan pemerintah Kota Jayapura, Senin(14/10/2019) terasa istimewa karena
Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Jayapura menyerahkan surat keputusan : kenaikan pangkat (SK KP) periode Oktober 2019 kepada 959 orang, Proses pensiun ASN 2019 total 116 orang, penyerahan sertifikat dan hasil pameran kompetensi jabatan pengawas dan pelaksana kepada 3 orang.PT TASPEN (Persero) cabang Jayapura pada kesempatan ini, menyerahkan tabungan hari tua hak pensiun ASN dan kartu TASPEN. Seluruhnya di serahkan secara simbolis oleh Wali Kota Jayapura, Lapangan Balai Kota Jayapura.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Jayapura, Robert Johan Betaubun, menyatakan telah bekerjasama dan Taspen memberikan pelayanan baik secara otomatis, mempermudah Pensiunan ASN selaku penerima hak.

“Ini komitmen bersama dengan PT TASPEN (persero) menuju Smart ASN, apa Yang di harapkan presiden Jokowi tahun 2020, pengelola harus bersinergi meningkatkan pelayanan kepada ASN, sehingga pelayanan kita harus terintegrasi, terpadu, bersinergi. Sejak tahun 2017 bersama PT. TASPEN(Persero) kita sudah dengan claim otomatis, pensiun langsung penyerahan pensiun maupun jaminan kecelakaan dan jaminan kematian.ASN sudah tau haknya, bagi mereka yang telah mengabdi pada bangsa dan negara secara otomatis,sehingga pada saat purna tugas tidak di sibukan dengan urusan yang sebenarnya tugas negara,” katanya.

Kepala kantor PT TASPEN (persero) kantor cabang Jayapura, Mulat Budianto mengungkapkan banyak fungsi Kartu Smart Card TASPEN sebagai pengganti kartu TASPEN model lama dimana kartu ini bentuknya kecil seperti ATM berfungsi sebagai kartu peserta TASPEN sekaligus kartu diskon untuk berbagai merchant tertentu.

“Terkait dengan pengatian kartu TASPEN Yang semula kartu TASPENnya besar menjadi kecil, bisa masuk saku, banyak manfaatnya terutama peserta dapat melihat data, apabila ada kesalahan dapat update secara mandiri, Data diri maupun data keluarga. PT TASPEN(Persero) sudah bekerjasama dengan Merchants dengan harapan para ASN dapat memanfaatkan, misalnya Prodia memberikan potongan 20%.Penyerahannya kartu ini melalui BKPP Kota Jayapura, tidak perlu pengatian kartu lama ke baru, diharapkan tidak di jaminkan atau menjadi persyaratan jaminan,” ungkapnya.

Mulat juga menjelaskan manfaat Smart Card TASPEN, Dengan menunjukkan kartu TASPEN maka beberapa benefit yang bisa didapat yaitu:
1.Diskon 30% untuk tagihan bulanan Indihome jika memdaftar dengan
menunjukkan kartu TASPEN
2.Diskon pada anak perusahaan Garuda AeroTravel untuk umroh dan paket wisata
rohani.
3.Diskon pada saat pemesanan Grab Car dengan kode tertentu.
4.Diskon s.d 20 % untuk pemeriksaaan tertentu di Laboratorium Prodia.
5.Diskon s.d 5 % untuk pembelian obat-obatan di Apotek Kimia Farma Special Corporate Rate di perhotelan wilayah Jayapura. Cukup menunjukkan kartu TASPEN ketika akan menginap maka berlaku harga corporate TASPEN yang selisihnya sangat jauh dari harga normal. (Fransisca/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here