TIMIKA (LINTAS PAPUA)  –  Koramil 1710-02/Timika melakukan bersama masyarakat Timika baik pendatang ataupun Orang asli Papua gelar bhakti sosial berupa pemberian bantuan kepada pengungsi korban Wamena dan Ilaga bertempat di Skretariat PWP (Persatuan Warga Pati) yang berada di Komplek Irigasi Jl. Hasanudin Distrik Mimika Baru Kabupaten Mimika, Pada Minggu (13/10/2019).

 

Dimana pada kegiatan tersebut terlihat jelas kebersamaan masyarakat pendatang maupun Orang asli Papua saling berkerjasama, bahu membahu untuk membatu meringankan beban saudaranya yang menjadi korban kerusuhan Wamena dan Ilaga

Selanjutnya Dalam pemberian bantuan yang diberikan tersebut berupa bahan makanan pokok, kebutuhan anak dan bayi sebanyak 9 karton sesuai dengan jumlah pengungsi yang sampai sekarang masih ditampung sambil menunggu keberangkatan ke kampung Halaman.

 

Batuud Koramil 1710-02/Timika Pelda Mustajib saat ditemui disela-sela kegiatan pemberian Bansos mengatakan bahwa bakti sosial ini merupakan bentuk rasa peduli dan empati terhadap saudara-saudara kita yang mengalami musibah dalam kerusuhan 23 September lalu di Wamena serta yang eksodus yang dari Ilaga.

 

“Penyaluran bantuan ini langsung kami berikan kepada pengungsi dengan disaksikan oleh pengurus PWP, kami berharap dengan adanya bantuan ini, dapat memberikan manfaat kepada para pengungsi dan mengurangi beban yang dirasakan saudara kita, serta berdoa untuk aktifitas di Kota Wamena pasca kejadian dapat pulih kembali” pungkas Batuud. (Otentikasi : Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si. (Kapendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here