Bupati Keerom Lantik 146 Pejabat Eselon II dan III : Hindari Stagnasi dan Kesenjangan Operasional

0
1175
Bupati Keerom, Muh. Markum, SH, MH, MM, saat melantik dan mengambil sumpah/janji pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Keerom, kemarin. (Arief /LPC)

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Bupati Keerom, Muh. Markum, SH, MH, MM, mengemukakan harapannya agar pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Keerom, dijadikan momentum untuk semangat bar/u dalam menjalankan aktivitas pemerintahan.

Bupati Keerom, Muh. Markum, SH, MH, MM, saat melantik dan mengambil sumpah/janji pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Keerom, kemarin. (Arief /LPC)

Bupati Keerom, mengemukakan hal ini saat menyampaikan arahannya kepada 146 pejabat eselon II dan III yang dilantiknya untuk mengisi jabatan di lingkungan Pemkab Keerom. Pelantikan pejabat tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Keerom, Jumat (11/10/2019) kemarin.

‘’Saya harap pelantikan ini dijadikan momentum menjadi semangat baru bagi kita dalam menata aktivitas pemerintahan kearah yang lebih baik. Berkenaan itu, saya ucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, kepercayaan yang diberikan oleh negara hendaknya benar-benar dijalankan dengan penuh pengabdian komitmen dan tanggungjawab yang tinggi,’’ungkapnya.

Ia mengemukakan bahwa pelantikan pejabat dimaksudkan utnuk menghindari potensi stagnasi dan kesenjanagan operasional dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan. ‘’Dan utamanya pelayanan publik agar tetap berjalan, terutama terkait tugas dan fungsi pelayanan terhadap masyarakat,’’pesannya lagi.

 

Ditambahkan hel tersebut penting untuk dipahami dan dijiwai, karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa, negara dan masyarakat semata tetapi juga dipertanggungkan dihadapan Tuhan YME.

‘’Kegiatan pelantikan dan mutasi jabatan setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas kelembagaan serta bagian dari upaya penyelenggara. Pelantikan hendaknya dimaknai sebagai hal yang biasa dalam suatu organisasi, pengembangan karier tidak semata mata dilakukan untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan. Namun lebih untuk pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka peningkatan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum,’’terangnya lanjut.

Bupati Keerom, Muh. Markum, SH, MH, MM, mengemukakan harapannya agar pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Keerom, dijadikan momentum untuk semangat bar/u dalam menjalankan aktivitas pemerintahan. (Arief /LPC)

Pada kesempatan akhir tak lupa bupati berpesan untuk menjalankan tugas dengan optimal.

‘’Menyadari sepenuhnya bahwa tugas dan tanggungjawab pemerintah kedepan akan semakin berat, maka pejabat esselon II dan III pada dinas badan serta bagian yang baru dilantik. Saya harap optimalkan dalam melakasana tugas dan perannya pada bagiannya dengan sebaik-baiknya. Jabatan yang dipercayakan jangan sampai disalahgunakan, dilaksanakan dengan tanggungjawab dan selalu berdasarklan aturan dan undang-undang yang berlaku,’’pungkasnya.

Pada pelantikan kali ini Bupati melantik sebanyak 146 pejabat dengan rincian eselon II sebanyak 5 orang dan lainnya eselon III. Kelima pejabat eselon II tersebut adalah, 1. Frings B Mousanggua, SH (jabatan baru : Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab Keerom), 2. Jufri tawetubun, SE, MM (Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan), 3. Drs. Bambang Suhartawan, MMT (Kadinas Pendidikan dan Kebudayaan), 4. Santiago Abello, AMd (Kepala PUPR) dan 5. Joko S. Wabiyagir, SE, MSi (Kepala BPKP Keerom). (arief/LPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here