Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si, saat diwawancara. (Irfan / lintaspapua.com)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, melantik Badan Pengurus Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Jayapura masa Bhakti 2019-2024, Rabu (9/10/2019) lalu di Aula Lantai Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Kabupaten Jayapura mewakili Agama, Asisten I Setda Kabupaten Jayapura mewakili pemerintah dan sejumlah peserta Pesparawi Kabupaten Jayapura.

Dalam surat keputusan Bupati Jayapura yang dibacakan oleh panitia pelantikan adalah mengenai struktur kepengurusannya adalah sebagai berikut, diawali dengan pelindung dan penasihat yakni, Bupati Jayapura, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Jayapura dan Pimpinan Dedominasi Gereja di Kabupaten Jayapura.

Sementara pengurusnya adalah, Ketua Umum. Hanna Salomina Hikoyabi, Ketua Harian, Magdalena Luturmas, Ketua Harian 1, Jhon Wiklif Tegay, Sekretaris Umum, Mariana Resley, Wakil Sekretaris, Lunggu Simanjuntak, Bendahara, Meiske Pelle, dan Wakil Bendahara, Jhon Simatauw serta dilengkapi sejumlah koordinator dan anggota bidan.

Bupati Jayapura dalam sambutannya mengatakan bahwa kepengurusan LPPD Pesparawi Kabupaten Jayapura yang dilantik telah diberikan tanggungjawab untuk membawa tim Pesparawi tampil dalam sejumlah ivent dengan memukau dan berprestasi.

“LPPD-Pesparawi tidak hanya fokus pada ajang-ajang perlombaan tetapi dituntut untuk aktif dalam pelayanan puji-pujian di gereja dan sejumlah kegiatan gerejawi lainnya,” tandasnya.

Bupati menerangkan, LPPD-Pesparawi juga menjadi wadah untuk menghimpun generasi muda dalam hal pengembangan bakat menyanyi dan melayani bagi sesamanya.

Dirinya juga berharap agar semua pengurus yang dilantik kedepan boleh bekerja secra bersama dan menjadi tim kerja yang solid guna membawa Pesparawi Kabupaten Jayapura ke arah yang lebih baik di waktu-waktu mendatang.

“Saya yakin bahwa, pengurus yang baru dilantik memiliki kapasitas dan kemampuan yang hebat sehingga Pesparawi Kabupaten Jayapura siap mengikuti Pesparawi Tingkat Provonsi Papua di Timika,” tukas Bupati Mathius Awoitauw. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here