SK Pelantikan 25 Anggota DPRD Terpilih Kabupaten Jayapura Telah Diterima

0
460
Sekretaris DPRD Kabupaten Jayapura, Abdul Hamid Toffir, S.Sos., M.Ap, saat diwawancara. (Irfan / LPC)

SENTANI (LINTAS PAPUA) –  Pelaksanaan pelantikan atau pengucapan sumpah/janji 25 Anggota DPRD Kabupaten Jayapura periode 2019-2024 dipastikan pertengahan bulan Oktober 2019 mendatang.

 

Karena Sekretariat DPRD Kabupaten Jayapura telah menerima SK Gubernur Papua Nomor: 155/253/2019 tertanggal 12 September 2019 terkait peresmian pemberhentian 25 anggota DPRD Kabupaten Jayapura periode 2014-2019 dan peresmian pengangkatan 25 anggota DPRD Kabupaten Jayapura periode 2019-2024.

Sekretaris DPRD Kabupaten Jayapura, Abdul Hamid Toffir, S.Sos., M.Ap. (Irfan/LPC)

Sekretaris DPRD Kabupaten Jayapura, Abdul Hamid Toffir, S.Sos., M.Ap., ketika menjawab LintasPapua.com dan salah satu wartawan media cetak lokal, Selasa (1/10/2019) kemarin sore menyebutkan, pihaknya telah menerima SK Gubernur Papua terkait pelantikan anggota DPRD Kabupaten Jayapura periode 2019-2024.

 

“Kalau untuk persiapan pelantikan, kebetulan kami sudah mendapatkan dasar hukum. Yaitu berupa surat keputusan (SK) Gubernur Papua yang sudah keluar dengan nomor: 155/253/2019 tertanggal 12 September 2019. Jadi dasar hukum ini kami sudah dapat, sehingga saat ini kami sudah menyiapkan agenda untuk rencana pelantikan dan pengucapan sumpah/janji,” ujar Abdul Hamid Toffir.

 

Terkait dengan pelantikan ini, Sekwan Abdul Hamid menyampaikan, pihaknya harus menyesuaikan dengan persiapan sebelumnya. Artinya, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menyurat ke Ketua Pengadilan Negeri (PN) Jayapura.

 

“Tentunya pelantikan ini, kami harus menyesuaikan dengan persiapan sebelumnya. Sehingga dalam waktu dekat ini juga kami akan mengirim surat kepada ketua pengadilan, karena beliau yang akan mengambil sumpah/janji terhadap 25 anggota Dewan terpilih. Maka kami akan bertemu dan menghadap beliau, untuk meminta kesediaan waktu beliau datang melakukan pengambilan sumpah/janji tersebut. Supaya kita bisa sesuaikan dengan agenda yang sudah ditetapkan,” bebernya.

 

Meski demikian, Sekwan Abdul Hamid memastikan, caleg terpilih ini tetap akan dilantik di bulan Oktober 2019 ini.

 

“Pelantikan ini sesuai dengan jadwal yang kita tetapkan, dan SK gubernur saya baru terima tadi (kemarin) dan SK gubernur itu tertanggal 12 September 2019. Yang jelas pelantikannya di bulan Oktober ini. Tapi kalau soal tanggal pelantikannya kami belum bisa tentukan, karena masih lakukan koordinasi dengan ketua pengadilan. Kita memang sudah melakukan ancang-ancang, tetapi nanti kita komunikasi dengan pak ketua pengadilan terlebih dahulu. Kalau memang pak ketua pengadilan siap di tanggal berapa, ya nanti kita tinggal menyesuaikan saja,” tukas Abdul Hamid Toffir.

 

Menurut informasi yang diperoleh media online ini, setelah diterimanya SK Gubernur maka saat ini Sekretariat Dewan telah melakukan berbagai persiapan menuju acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji 25 anggota DPRD terpilih Kabupaten Jayapura periode 2019-2024. (Irf /LPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here