BPJS Kesehatan Gelar Forum Kemitraan Dengan Pemkab Jayapura

0
307

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – BPJS Kesehatan Jayapura menggelar Forum Kemitraan dengan para pemangku kepentingan Kabupaten Jayapura yang dihadiri para staf ahli Bupati, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Bappeda, BPKAD, BKD, perwakilan Rumah Sakit dan perwakilan fasilitas kesehatan (Faskes) tingkat pertama untuk membahas pelayanan yang diberikan pada peserta JKN-KIS, pekan kemarin.

Rapat uang dipimpin langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, S.Sos., M.KP., membahas mengenai capaian kepesertaan di kabupaten Jayapura, profil pelayanan peserta dan juga kebijakan-kebijakan yang diberlakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan peserta.

Menurutnya, fokus dari Forum Kemitraan Pemangku Kpeentingan ini adalah sebagai wadah bersama untuk membahas tentang pelaksanaan dan juga capaian program JKN-KIS di Bumi Khenambay Umbay.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura, saya ingin sampaikan rasa terima kasih untuk kerja sama yang baik yang selama ini antara Pemda Kabupaten Jayapura dan BPJS Kesehtaan. Banyak tugas yang harus kita laksanakan,” ujar Abdul Rahman Basri ketika dikonfirmasi wartawan media online ini usai rapat yang digelar di Ruang Rapat Wakil Bupati Jayapura, Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, belum lama ini.

Lanjut pria yang pernah menjabat Kepala BPMPK Kabupaten Jayapura itu menjelaskan, tujuan rapat forum kemitraan ini agar terbangun suatu koordinasi yang baik dari BPJS Kesehatan bersama mitra-mitra di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura soal pelayanan BPJS Kesehatan bagi peserta JKN-KIS.

“Selain itu juga, bertujuan untuk mengoptimalkan layanan kesehatan. Soal pelayanan BPJS Kesehatan, baik itu di Rumah Sakit dan Puskesmas termasuk juga membahas hal-hal teknis di Dinas Kesehatan,” jelasnya.

 

Dirinya menyampaikan, melalui rapat tersebut ia berharap para pasien yang berobat menggunakan jasa BPJS bisa dilayani secara optimal, sesuai dengan visi-misi Pemerintah Kabupaten Jayapura soal layanan publik khususnya aspek layanan kesehatan, kualitas dan kepuasan pasien kini lebih diperhatikan.

 

Sebab, katanya, pelayanan di Rumah Sakit dan Puskesmas yang berkualitas akan memberikan kepuasan kepada pasien. Ini dilakukan karena masih banyak persoalan soal layanan BPJS perlu dibenahi jadi perlu dibangun hubungan kemitraan seperti saat ini.

 

“Tetapi untuk koordinasi antar mitra sudah berjalan baik dan tidak ada masalah, dan setelah pertemuan ini selanjutnya akan dilakukan pertemuan lanjutan untuk menyimpulkan hasil pertemuan pertama,” tukasnya. (Irfan / LPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here