Bupati Jayapura Minta Pemuda Sukseskan Pelaksanaan PON XX Tahun 2020

0
414
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si, saat diwawancara. (Irfan / lintaspapua.com)

SENTANI (LINTAS  PAPUA) –  Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si., meminta kepada seluruh pemuda Kabupaten Jayapura dari berbagai organisasi kepemudaan ikut bertanggung jawab sukseskan pelaksanaan iven Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 nanti.

“Pemuda sebagai tulang punggung pemerintah dan masyarakat, wajib mensukseskan hajatan olahraga bertaraf nasional yang akan berlangsung pada tahun 2020 nanti,” pinta Mathius Awoitauw, saat diwawancarai awak media tentang kesiapan pelaksanaan PON XX Tahun 2020, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, belum lama ini.

Menurutnya, keterlibatan pemuda dibutuhkan dalam upaya-upaya persiapan pemerintah, baik Pemerintah Pusat dan Provinsi Papua lewat PB PON XX Tahun 2020. Tetapi, juga Pemerintah Kabupaten Jayapura.
Dirinya menjelaskan, Kabupaten Jayapura merupakan satu-satunya kabupaten yang diwilayahnya akan dibangun banyak venue, termasuk Stadion Utama Papua Bangkit di Kampung Harapan.

“Dengan adanya pembangunan-pembangunan venue tersebut maka dapat dipastikan Kabupaten Jayapura menjadi pusat pelaksanaan PON XX Tahun 2020,” ungkapnya.
Dengan demikian, Pemerintah Kabupaten Jayapura akan berusaha sedapat-dapatnya menjadi tuan rumah yang baik. Untuk menjadi tuan rumah yang baik, dibutuhkan kerjasama dan dukungan dari berbagai komponen termasuk pemuda.
Bupati mengajak, pemuda Kabupaten Jayapura dapat mengorganisir diri secara baik lewat wadah-wadah kepemudaan yang ada, sehingga di sisa waktu 1 tahun hingga hari H pelaksanaan PON keterlibatan pemuda dapat terlihat.
Awoitauw menandaskan, jika selama ini pemuda berdiri dengan kepentingan masing-masing, maka sekarang pemuda harus bersatu, agar semua pembangunan bidan kepemudaan terutama fokus pemerintan terhadap pelaksanaan PON mendapat dukungan pemuda.
“Keterlibatan pemuda bukan hanya dalam hal persiapan infrastruktur dan penataan kebersiahan dan keindahan saja, tetapi lebih dari itu, pemuda juga bisa mempromotori gerakan sukses PON di Kabupaten Jayapura baik sukses pelaksanaan saja tetapi juga sukses prestasi,” tandasnya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here