BPS Papua Rayakan HUT HSN ke – 54, Siap Gelar Sensus Penduduk Tahun 2020

0
333

JAYAPURA  (LINTAS PAPUA) – Hari Statistik Nasional(HSN) yang jatuh pada setiap 26 September, di rayakan dengan sederhana oleh Biro Pusat Statistik(BPS)Provinsi Papua dengan berbagai lomba karaoke, lomba catur, pembagian door price.

Kepala BPS Papua, Simon Sapari, mengungkapkan bahwa data Yang di sajikan oleh BPS Povinsi Sudah di gunakan dengan baik, hanya belum semuanya di gunakan maksimal.. (Fransisca /LPC)

Dibalik HSN ke 54 bertemakan “menuju Indonesia maju, dengan SDM dan Data yang berkualitas”, pada perayaan HSN ini ada harapan serta Program kerja selanjutnya menanti karya baru BPS sebagai Pelopor Data Statistik Terpercaya, melaksanakan tugasnya memotret indonesia, Kamis (26/9/2019) Kantor BPS Provinsi Papua.

Kepala BPS Papua, Simon Sapari, mengungkapkan bahwa data Yang di sajikan oleh BPS Povinsi Sudah di gunakan dengan baik, hanya belum semuanya di gunakan maksimal.

“Bahwa apa yang kita hasilkan belum betul-betul di gunakan bahan perencanaan pembangunan ke depan. Data itu Sudah di gunakan untuk alokasi angaran beberapa program, tapi di Papua ini belum mengena, kita perlu duduk sama-sama, konsep apa yang kita lihat, data itu ada tapi kita belum mengerucut menyelesaikan estensi yang ada di Provinsi Papua,” tuturnya.

Kantor BPS Papua. (Erwin)

Ada yang tidak di fahami dari tugas kita di Papua adalah sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah pusat juga daerah dalam menyediakan data, dalam prosentasi.

Simon juga menyampaikan,  program kerja BPS Provinsi Papua selanjutnya yaitu SENSUS penduduk yang akan di gelar pada tahun 2020, dengan metode baru.

“Dalam rangka sensus penduduk, kegiatan yang besar pada bulan Februari 2020 nanti di lakukan secara online, Dan nanti door to door itu nanti bulan Juli 2020, kita turun dari rumah ke rumah mendata penduduk yang ada. Pendataan penduduk ini penting, supaya kita tau berapa banyak orang di tiap wilayah, itu perlu adanya Data, kita bisa melihat jumlah penduduk, di ikuti informasi lain, nantinya Program pemerintah merujuk pada sasaran yang baik, pembangunan sudah ada tujuannya,” pungkasnya. (Fransisca / lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here