Suasana Musprov PABBSI Papua, di salah satu hotel di Jayapura, Selasa. (Erwin/LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Musyawarah Provinsi Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (Musprov PABBSI) Papua, resmi menetapkan Elpius Hugi sebagai ketua umum periode 2019 – 2022.

Elpius terpilih secara aklamasi, dalam musyawarah provinsi PABBSI yang dihadiri enam dari delapan pengurus cabang, di salah satu hotel Ruko Pacific Permai, Jayapura, Selasa (17/9/2019).

Keenam pengurus cabang yang mengikuti PABBSI tersebut, yakni Kabupaten Merauke, Kabupaten Sarmi, Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Kabupaten Jayawijaya, dan Kabupaten Boven Digoel.

Sementara Panitia Musprov Billy Watori kepada pers mengatakan pelaksanaan Musprov telah memenuhi kuorum karena dihadiri kepengurusan aktif.

Pelaksanaan Musprov juga merupakan petunjuk dari Gubernur Lukas Enembe selaku Ketua Umum KONI Papua, yang menginstruksikan untuk secepatnya mengelar pemilihan ketua umum, dalam rangka persiapan atlet berprestasi menuju PON XX Papua 2020.

“Memang kemarin ketua umum yang lama, kurang begitu aktif di PABBSI sehingga perlu didorong supaya kepemimpinan baru”.

“Mungkin karena kesibukan juga sehingga ketua yang lama kurang begitu aktif. Kami juga sudah konfirmasi kepad abeliau sayangnya belum ada jawaban,” kata dia.

“Makanya, dalam musyawarah provinsi ini semua sepakat menunjuk secara aklamasi bapak Elpius Hugi sebagai Ketua Umum PABBSI yang baru. Sehingga dengan terpilihnya beliau, bisa memajukan dan meningkatkan prestasi organisasi ini kedepan. Apalagi kita sebagai tuan rumah harus bisa sukses prestasi sekaligus meraih medali emas sebanyak-banyaknya,” pungkas ia.

Sementara Ketua Umum PABBSI Papua terpilih Elpius Hugi belum memberi tanggapan. (Win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here