Muslimat NU di Masjid Al Muhajirin Kampung Naramben, Minggu (15/9) kemarin. (Arif /LPC)

KEEROM (LINTAS PAPUA)  –  Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Keerom dibawah pimpinan, Ny. Mirfaqoini, melakukan penyerahan santunan bagi anak-anak yatim yang ada di Keerom, Minggu (15/9) kemarin di Masjid Al Muhajirin, Kampung Naramben, Arso 13, Kabupaten Keerom.

Muslimat NU di Masjid Al Muhajirin Kampung Naramben, Minggu (15/9) kemarin. (Arif /LPC)

Penyerahan santunan bagi anak-anak ini merupakan rangkaian kegiatan rutin yang digelar Muslimat NU Keerom yang kali ini bertepatan dengan peringatan Bulan Muharram dan pengajian rutin Muslimat NU.

Ketua Muslimat NU Kab Keerom, Mirfaqoini, pada kesempatan tersebut mengemukakan bahwa penyerahan santunan kali ini adalah yang kedua kalinya. Setelah tahun sebelumnya diserahkan santunan kepada sekitar 2 anak perkampung, maka tahun ini bisa diberikan kepada 4 anak perkampung, sehingga total tahun ini diserahkan bantuan bagi 90-an lebih anak di Keerom.

‘’Bantuan yang diberikan kepada anak-anak yatim ini berasal dari anggota muslimat NU. Kita gerakan dengan namanya gerakan seribu rupiah dan gerakan koin. Jadi selama ini setiap ada kegiatan pengajian kita harapkan ibu-ibu ukhlas untuk menyumbangkan seribu rupiah, dan akhirnya terkumpul saat ini dan kita berikan kepada anak-anak yatim,’’ungkapnya pada kesempatan tersebut.

Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Keerom dibawah pimpinan, Ny. Mirfaqoini, melakukan penyerahan santunan bagi anak-anak yatim yang ada di Keerom, Minggu (15/9) kemarin di Masjid Al Muhajirin, Kampung Naramben, Arso 13, Kabupaten Keerom. (Arief /LPC)

 

Sementara itu, ketua PC NU Kabupaten Keerom, yang diwakili oleh Manaf Sarifuddin, menyambut baik dilakukannya acara penyerahan santunan tersebut. ‘’penyerahan santunan kepada anak yatim ini sangat baik dan sesuai dengan sunnah nabi, yaitu sebaik-baiknya rumah adalah ada anak yatim yang mendapatkan kasih saying didalamnya,’’ungkapnya.

Sementara itu dalam tauziahnya, Ust. Hartaji menyampaikan bahwa Bulan Muharram adalah salah satu bulan yang dimuliakan, karena itu ada 4 golongan orang yang di bulan Muharram ini dirindukan surga.

‘’Yang pertama yaitu pembaca alquran, kedua orang yang suka memberi/bantu orang yang lapar atau kesusahan, ketiga orang yang mampu menjaga lisan atau lidahnya dan keempat orang yang suka berpuasa,’’jelasnya.(arief/LPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here