JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wali kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano MM., meminta agar masyarakat kota Jayapura ciptakan situasi yang aman dan damai jelang PON XX tahun 2020 mendatang.

Wali kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano MM., meminta agar masyarakat kota Jayapura ciptakan situasi yang aman dan damai jelang PON XX tahun 2020 mendatang.. (Gracio / lintaspapua.com)

Hal ini dikatakan wali kota saat menyampaikan sambutannya dalam Olahraga jalan santai dan senam bersama dalam rangka memperingati hari olahraga nasional ke-36 tahun 2019 di Taman Imbi Kota Jayapura, Jumat, (13/9/2019).

“Saya minta kita terus membicarakan damai dimana-mana mari kita mendukung dan mensukseskan PON. Marilah kita menjadi tuan rumah yang baik dalam menyambut saudara-saudara kita yang akan datang dari luar ke Papua, beri pelayanan yang baik buat mereka,” katanya.

Ditambahkan, Kota Jayapura menjadi salah satu tuan rumah PON XX, untuk itu mari kita jaga Kota Jayapura tetap aman dan damai

“Kalau kondisi kota aman dan damai maka banyak atlit maupun para pendukung yang akan datang ke Papua dan khusunya kota Jayapura ini,” ujar BTM sapaan akrabnya.

Wali kota meminta, jika ada kantor-kantor BUMN atau BUMD yang kacanya masih belum diperbaiki akibat aksi demo beberapa waktu lalu diharapkan segera diperbaiki. “Karena saya sering jalan pagi dan melihat, sepertinya kota ini baru selesai perang jadi hancur dimana-mana sedih hati saya,” ungkapya. (Gracio/lintaspapua.com)